Ciptakan Kamseltibcar,Sat Lantas Polres Dompu Rutin Laksanalan GaturLalin Pada Malam Hari.

Ciptakan Kamseltibcar,Sat Lantas Polres Dompu Rutin Laksanalan GaturLalin Pada Malam Hari.

Share artikel ini

Detiknews86.com – Dompu.NTB.- Untuk menjaga terciptanya Kamseltibcar pada pengguna jalan di wilayah Kabupaten Dompu. Satuan Lantas Polres Dompu, Polda Nusa Tenggara Barat rutin setiap hari melaksanakan pengamanan dan penjagaan pengaturan lalu lintas pada Pagi, Siang maupun malam hari. Selasa ( 4 /1/2022 ) sekitar pukul 20.00 WITA sampai selesai.

“Dalam pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas khusus pada malam hari oleh Satlantas Polres Dompu, Polda NTB sudah mengatur Personil Satuan Lalu Lintas Polres Dompu turun kejalan guna mengatur arus lalulintas untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas”.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Hermansyah, S.Sos ketika di konfermasi awak media menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan serta keselamatan baik pengendara kendaraan R2, R4 maupun pejalan kaki yang didominasi anak muda yang menjalankan aktivitas di malam hari. Untuk mengurai kemacetan dan hindari kecelakaan, Personil Sat Lantas Polres Dompu diturunkan dibeberapa titik yang menjadi rutinitas setiap malam hari seperti di Cabang Pasar Atas Dompu, Cabang Bolly dan Taman Kota Dompu maupun di cabang Rumah Sakit Daerah Dompu  (RSUD).

Sementara Kanit Laka IPDA Ade Helmi selaku perwira pengendali pada malam hari ini memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraanya serta selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas serta mematuhi standar protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Bagi para pengendara untuk bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta marilah menjadi pelopor keselamatan dan menjadikanya sebagai kebutuhan, menuju indonesia tertib, bersatu serta keselamatan jiwa nomor satu”, ujar Ipda Ade Helmi.

Kemudian di tambahkan Kasat Lantas Iptu Hermansyah mengatakan, Kedisiplinan tertib berlalu lintas harus mulai dari diri kita sendiri bukan hanya di suruh sama anggota Sat lantas Polres Dompu, ibsyallah semua itu akan tercipta keselamatan, keamanan dan kelancaran berlalu lintas di jalan. Dan ia berharap jadilah polisi lalulintas pada diri kita masinh-masing.tandas Kasat lantas.

Selain itu tujuan utama Gatur Lalin pada malam hari untuk menertibkan kendaraan roda dua maupun roda empat yang menggunakan knalpot recing dan kondisi kendaraan yang tidak layak jalan, hal ini dilakukan guna merespon keluhan masyarakat yang resah terhadap kendaraan roda dua yang mengganggu masyarakat yang sedang beribadah maupun sedang beristrahat. Pungkas Hermansyah.

Jurnalis, Rdw/ddo.