Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke 79,Desa Kebaman Adakan Kegiatan Perayaan Pawai Budaya Desa Kebaman 2024

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuwangi detiknews86 com,Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79, Minggu 11 Agustus 2024, pawai budaya Se-Kecamatan Srono ,khususnya desa Blangkon,Kelurahan kebaman ,Kecamatan Srono,kabupaten Banyuwangi yang mengikuti acara pawai budaya desa kebaman untuk memperingati HUT RI Ke 79 tersebut,Minggu 11/8/2024

Menyambut HUT RI ke 79 , pemuda blangkon creative memeriahkan dan turut serta mengikuti Pawai Budaya Desa Kebaman 2024, dalam Rangka memperingati HUT RI Ke 79,dengan bertema Ksatria Swargaloka”HANOMAN OBONG” yang di ikuti Ratusan pemuda dan tokoh Masyarakat Dusun blangkon,peran Ksatria Swargaloka adalah Rendra sebagai Ketua blangkon Creative,di mulai pada jam 10.00 WIB sampai selesai,rute /start berada di dusun srono ( lap. Wirabumi ) dan finish di wagud dengan di iringi iringan 2 Sound system Mandala Audio dan Jiwa Audio, Dengan adanya acara tersebut memukau ribuan pasang mata yang berkumpul untuk menyaksikan.

Pukul 10.00 WIB, pawai budaya yang memulai perjalanannya dari lap. Wirabumi Srono ini membawa semangat kebersamaan dan keanekaragaman budaya dalam satu harmoni. Mengusung tema “Karnaval dan Pawai Budaya desa Kebaman 2024 dalam rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79,” pawai ini menyajikan kreativitas yang memukau dari setiap peserta.

Dengan Membawa Patung Ogo Ogo Hanoman, yang di rancang oleh imam salah satu pemuda Creative di desa blangkon ,Banyak toko dan peran seperti
1.Rendra sebagai Rama
2.Indri sebagai Shinta
3.Saiful sebagai Laksmana
4.Auliyo sebagai Rahwana
5.Dika sebagai Hanoman
Juga banyak beberapa tokoh lainya di ikuti oleh pemuda blangkon Kreatif

Rute utama pawai budaya desa kebaman melintasi sepanjang dusun Srono hingga wagud dengan sorak sorai yang memenuhi udara dan tarian-tarian yang mempesona. kades Kebaman Alif Burhanuddin, Spd dengan bangga melepas pawai ini, menunjukkan semangat gotong royong dan semangat nasionalisme yang kuat.

Acara pawai budaya ini berhasil menghadirkan harmoni antara berbagai kelompok masyarakat, meleburkan perbedaan dalam perayaan bersama. Ribuan penonton yang memadati rute pawai terlihat antusias dan penuh semangat, ikut merayakan momen bersejarah ini. Dalam suasana gegap-gempita, pawai budaya Se-Kecamatan srono menjadi ekspresi rasa cinta dan kebanggaan terhadap Indonesia yang merdeka selama 79 tahun.dan mudah mudahan tahun depan bisa merayakan pawai budaya desa kebaman 2024 ,perayaan HUT RI Ke 79 yang lebih meriah lagi (IP s,Hariyadi)