Dana Desa DD 2021 Desa Jayakerta Sudah Nyebrang Tahun 2022 Tak Kunjung Dilaksanakan Diduga SPJ Fiktif

Share artikel ini

photo:LPM dan BPD

Karawang,JABAR,Detiknews86.com

Polemik Dana Desa (DD) tahun 2021 di Desa Jayakerta Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Jawabarat Sampai saat ini 2022 yang dialokasikan untuk Pisik Jalan Usaha Tani (JUT) tidak kunjung rampung selain itu pekerjaan Gorong-Gorong sampai saat ini belum dikerjakan NoL %.14/1/2022.

Diakuinya oleh Udin Ketua BPD dan Endang LPM Desa Jayakerta. bahwa kendala tersendatnya pekerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) dusun kerajan A Rt 01/01 dikarenakan situasi panen.adapun untuk pelaksanaan pembangunan Gorong-Gorong yang sampai saat ini Januari 2022 masih belum dikerjakan karena dimusim panen sekarang ini banyak warga pengangkut gabah hawatir terganggu.untuk masalah nominal anggaran dana pembangunan Nocoment/bungkam.saat ini pak kades tidak ada ditempat silahkan saja langsung ke kecamatan.ujarnya14/1/2022

Diruang kantor kerja KASI Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Jayakerta Sopian.Tuding bahwa yang monev Desa Jayakerta adalah pak Dadang selaku Staf.

photo:KASI PMD dan KASI PEMERINTAHAN

Dijelaskannya oleh Dadang selaku staf PMD kecamatan.pekerjaan Pisik Jalan Usaha Tani (JUT) yang didanai Dana Desa (DD) Rp=104,000.000.anggaran tahun 2021 sudah di Monev Desember hasilnya cuma 33%.kalau pekerjaan Gorong-Gorong sampai sekarang Januari 2022 belum dikerjakan.

“Lanjut ia mengenai Bunyi SPJ semuanya kewenangan Desa.pihak Kecamatan sipatnya mengetahui saja.untuk pembuatan Surat Pertanggung Jawaban SPJ diakhir tahun 2021 harus 100%.”pungkasnya.

Dengan adanya monev pihak PMD kecamatan Desember 2021 hasilnya cuma 33%.apabila oleh pihak Desa dibuatkan bunyi SPJnya 100% lalu diparaf disetujui oleh pihak Kecamatan.Artianya Oknum Kades dan Kecamatan Korporasi manipulasi sebagian Bunyi SPJ fiktif.?.

Bagaimanakah tanggapan pihak PEMKAB Karawang dan atau apabila dugaan pemalsuan dokumen mengarah ke pidana maka bagaimanakah reaksi APH jawabarat..terbit edisi yang akan datang.

(Red)