Dandim 0108/Agara Dukung Go Green Aceh Hijau

Dandim 0108/Agara Dukung Go Green Aceh Hijau

Share artikel ini

DetikNews86.com–Kutacane | Rangkaian Dirgahayu Republik Indonesia, Kapolres Agara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H, S.I.K didampingi Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si dan seluruh unsur Forkopimda Sukseskan penanaman serentak Provinsi Aceh 77.000 pohon diantaranya pohon durian, alpukat, jambu madu & rambutan di Desa Penampaan Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (23/08/22).

Pelaksanaan penanaman ini, diikuti lebih sari 150 orang diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tenggara Bukhari, Ketua DPRK Agara Denny Febrian Roza, S.STP, M.Si, Kajari Kutacane diwakili oleh Kasi Intel Kejari Kutacane Saiful Bahri, SH, MH, Ketua Mahkamah Syar’iyah Kutacane diwakili oleh Pamut Jinayat Suherdi, S.Ag, Ketua MAA Agara a.n. Dr. H. Thalib Akbar, Msc, Wakapolres Agara Kompol Iqhsan Pradita, SE, Kadis Pertanian Agara Riskan, SP, Kasat Pol PP Agara Ramisin, SP, PJU Polres Agara, Camat jajaran Pemkab Agara, Kapolsek jajaran Polres Agara, Danposramil Deleng Pokhkison Kodim 0108/Agara Peltu Sempa Sembiring, Personel Kodim 0108/Agara, Personel Satpol PP Agara, Insan Pers, LSM dan Wartawan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Kapolda Aceh Irjen Pol. Ahmad Haydar, yang disampaikan Kapolres Agara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H, S.I.K, M.H bahwa, “Pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat hadir ditempat ini guna mengikuti acara penanaman serentak 77 ribu pohon dalam rangka Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 dengan mengangkat tema Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat.

“Tumbuhan yang akan kita tanam ini, memiliki peran ekologis yang besar bagi kehidupan manusia, telah berabad-abad lamanya dijadikan tumpuan jutaan orang yang hidup baik di pesisir maupun di pegunungan.

Mengancam kerusakan lingkungan, sumber daya laut pesisir pantai dan pegunungan mari kita bersama-sama melakukan penanaman pohon dengan harapan dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak agar dapat kita wariskan pada anak cucu kita kelak,” Tuturnya Kapolda Aceh.

Lanjut, “Sebelum mengakhiri amanat ini maka dalam rangka kegiatan penanaman pohon sebanyak 77.000 pohon, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah melakukan upaya-upaya dalam rangka pemulihan Ekosistem di Provinsi Aceh.

“Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian untuk melanjutkan pengabdian demi kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara, “Pungkasnya.

Acara tambahan, seluruh unsur Forkopimda lepas bibit ikan mas di bantaran sungai kali bulan Desa Penampaan Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara.[KPA]