Dandim 1506/Namlea Mengikuti Pembukaan Lomba Hadrat Tingkat Majelis Ta’lim Dan TPQ Sekabupaten Buru

Dandim 1506/Namlea Mengikuti Pembukaan Lomba Hadrat Tingkat Majelis Ta’lim Dan TPQ Sekabupaten Buru

Share artikel ini

Namlea , Kab.Buru ( Maluku ) DetikNews86.com. | Bersama Penjabat Bupati Buru DR . Djalaludin Salampessy S.,Pi.,M.,Si Komandan Kodim 1506/ Namlea Letkol Arh Agus Nur Fujianto.,S.,I.,P.,M.,Han menghadiri kegiatan lomba hadrat sekabupaten buru dalam rangka peringati Hari Amal Bakti  ( HAB ) Kemenag RI Ke – 77 dengan tema ” Junjung Tinggi Sportivitas Wujudkan Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, “jumat ( 30/12/22 ).

Penjabat Bupati Buru DR.Djalaluddin Salampessy, S.Pi.,M.Si dalam sambutannya mengungkap kalau , dirinya sangat mengapresiasi lomba Hadrat Jalan dalam rangka hari amal bhakti Kemenag RI ke – 77 , yang baru pertama kali dilakukan di kabupaten Buru.

” Saya sangat bangga dengan Kementrian Agama karena mereka selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan selalu membuat inovasi untuk kemajuan daerah ini , ” kata Djalaludin.

Dikatakan oleh Penjabat Bupati agar semua peserta mengikuti lomba Ini dengan semangat.

” Marilah kita berpatisipasi untuk memeriahkan acara Hut Kementrian Agama ke -77 ini , semoga Kementrian Agama Kab Buru selalu menjadi yang terbaik dan selalu berada di hati masyarakat bupolo , ” ungkapnya.

Bupati berharap dengan adanya lomba ini akan semakin memperkuat tali silaturahmi yang terjalin antar semua majelis ta’lim dan TPQ di Kabupaten Buru semakin kuat dan solid.

” Dengan adanya kegiatan seperti ini secara tidak langsung kita telah menjalin silahtuhrami antar Majelis Ta’lim dan Tpq yang ada di kab Buru Buru, karena itu berlombah secara sportifita , ” harapnya.

Kegiatan  lomba hadrat jalan Ini akan berlangsung selama dua hari. Dan jumlah peserta hadrat sebanyak 65 peserta dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru. (Bung Forbes)