Dandim 1506/Namlea Pimpin Langsung Bhakti Pembersihan Sampah Dalam Kota Namlea

Dandim 1506/Namlea Pimpin Langsung Bhakti Pembersihan Sampah Dalam Kota Namlea

Share artikel ini

Namlea , Kab.Buru (Maluku)

DetikNews86.com – Masih banyaknya warga kota Namlea yang membuang sampah sehingga menumpuk dan tumpah ruah disepanjang jalans ehingga membuat tidak nyaman siapa saja yang melintasi. Rabu 30/11/22

Bau menyengat dan tumpukan sampah yang dibuang hampir menjadi pemandangan sehari-hari bila masuk dalam wilayah Kota Namlea.

Demi menjaga kebersihan dan kenyamanan Kota Namlea , Kodim 1506 /Namlea melaksanakan kerja bhakti yang melibatkan seluruh personil Kodim , dan masyarakat sekitarnya.

Dandim 1506 / Namlea Letkol Arh Agus Nur Fujianto S.,I.,P.,M Han , disela-sela kegiatan kerja bhakti mengatakan, Kodim merupakan bagian dari masyarakat Namlea ‘’ semua elemen harusnya memiliki sikap yang sama terkait persoalan sampah yang ada di Kota Namlea , jadi bukan hanya tugas Dinas Lingkungan Hidup saja,’’ Ujarnya.

Dandim Agus mengajak seluruh lapisan masyarakat agar terpanggil dan peduli dengan persoalan sampah yang  kian hari kian meningkat ‘’ Warga perlu sadar, membuang sampah bukan hanya merugikan orang lain tapi juga lingkungan sekitar, yang Kodim lakukan bukan hal yang luar biasa, tapi bentuk kepedulian pada lingkungan,’’ Tuturnya.

Pihaknya, kata Dandim akan selalu mensuport terus Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Hidup Kabupaten Buru ‘’ karena Ini memang Tupoksi Dinas Lingkungan Hidup, tapi yang lain juga jangan berpangku tangan , ini tanggung jawab kita bersama,’’ Katanya.

Dandim Agust  Nur Fujianto berharap agar semua pihak bekerja sama dan terus mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama persoalan sampah.

‘’ Kita tidak boleh menyerah, tidak boleh membiarkan sampah ini berserakan sehingga  menimbulkan bau yang tidak sedap buat semuanya , kita harus memiliki kesadaran tentang kebersihan terutama di dalam Kota , ” Bebernya.

Sampah – sampah di kota Namlea terutama yang di pasar Inpres Namlea sudah menumpuk sehingga dapat menimbulkan bau busuk yang akan berdampak pada kesehatan bagi masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli di pasar tersebut.

(Bung Forbes)