Danramil 413-06/Sungailiat Dampingi Pabung Bangka Ikuti Rakor Percepatan Vaksinasi

Share artikel ini

BANGKA, DETIKNEWS86.COM

Danramil 413-06/Sungailiat mendampingi Pabung Bangka pada Rapat Koordinasi di Mapolres Bangka dalam rangka rapat tentang Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bangka. Jumat (19/11)

Waka Polres Bangka dalam sambutannya memyampaikan, Bahwa perlu nya Sinergitas semua unsur untuk dukung percepatan Vaksin, untuk para Kapolsek agar all out membantu Puskesmas-puskesmas di wilayah nya.

Selanjutnya sambutan dari Pabung Bangka.

Pabung Bangka mengatakan, sudah waktu nya Tri Pilar kita galak kan lagi untuk bersama-sama mencari sararan Vaksin. Agar Dinas kesesehatan juga membantu TNI Polri dalam menghabis kan stok Vaksin yang ada saat ini.

Dan sambutan Kepala Dinas kesesehaatan Kabupaten Bangka memyampaikan :

Saat ini kita harus menghabis kan dosis 1 dulu, Karna kalau tidak di habis kan maka banyak Vaksin dosis 1 yang akan kadaluwarsa. Kita harus mencapai Vaksin dosis 1 hingga desember 70% dari masyarakat Kab. Bka yaitu sekitar 178.613 orang Sasaran.
Saat ini untuk mencapai 70% kita masing-masing kekurangan 23.842 orang sebagai sasaran Vaksin, Vaksin yang di berikan jenis Sinovac di perpanjang masa Expire nya selama 6 bulan dari Kimia Farma.”

Danramil 413-06/ Slt memberi masukan yaitu, Mendukung giat Vaksinasi turun bersama sama karna ada nya kendala yaitu Sasaran Vaksin sudah berkurang drastis Ada nya beebread merk Vaksin yang juga jadi kendala jika tidak turun bersama sama, Warga jika di ajak Vaksin akan bertanya apa jenis vaksin. Jika kita bilang jenis Sinovac ada yang jawab kami Moderna atau Frizer Dan lain-lain.

Kegiatan Dihadiri oleh Pabung Bangka,Waka Polres Bangka, Kadinkes Kabupaten Bangka, Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Danramil 413-06/ Sungailiat Dan Para Kapolsek.”

Red/BaBel

Tinggalkan Balasan