Danyonmarhanlan VI Hadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Latihan SAR Bersama.

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Latihan SAR Bersama.

Share artikel ini

Detiknews86.Com,- Makassar –  Dispen Kormar (Makassar). Danyonmarhanlan VI Mayor Marinir Alex Zulkarnain didampingi Pasiops Yonmarhanlan VI Kapten Marinir Brayat Laksana menghadiri rapat koordinasi dalam rangka latihan gabungan kemampuan SAR bersama TNI-Polri dan Basarnas, bertempat di Mako Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Jl. Sultan Alauddin No.1/22 Pa’baeng-Baeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kamis (10/02/2022).

Rapat yang dibuka secara langsung oleh Kabag Ops Sat Brimob Sulses Kompol Mursalim tersebut juga dihadiri oleh Danyon 466 Kopasgat II Makassar, Danyon Kavaleri 10 / Serbu dan Basarnas serta para jajaran Pasiops satuan masing-masing.

Dalam rangka meningkatkan penanganan terhadap korban bencana alam serta kecelakaan yang terjadi di pegunungan dan perairan yang memerlukan tindakan cepat dalam melakukan pencarian dan pertolongan, Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan  mengadakan rapat koordinasi untuk mensukseskan latihan kemampuan SAR gabungan TNI Polri dan Basarnar.

Danyonmarhanlan VI menyampaikan apresiasinya atas akan dilaksanakannya kegiatan latihan SAR bersama yang relevan dengan kebutuhan dan karakteristik wilayah Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya.

“Kami menyambut baik dan berharap agar kegiatan latihan kedepan ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga pelaksanaan SAR di lapangan dapat berjalan dengan lancar dengan sinergi dari semua pihak,” tambahnya.

Selama kegiatan rapat berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(Syarif Lawa)