Demi Meningkatkan Keamanan Wilayah PemDes Sukadaya’ Bersama Warga Giat Ronda malam

Demi Meningkatkan Keamanan Wilayah PemDes Sukadaya’ Bersama Warga Giat Ronda malam

Share artikel ini

Demi Meningkatkan Keamanan Wilayah PemDes Sukadya Bersama Warga Giat Ronda malam

Bekasi||Jabar||DetikNews86.Com
Demi meningkatkan keamanan lingkungan, KaDes Sukadaya bersama Pemerintahan Desa giat melakukan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Ronda malam setiap wilayah warga Sukadaya’ Dan Semoga wilayah.Aman , Kondusip dan semoga dapat mengatasi permasalahan dan keamanan¬† ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS). Jum’at. (18/02/2022)

KaDes Sukadaya Sartija Arizona, mengatakan pihaknya tengah gencar mengaktifkan kegiatan ronda malam bersama Linmas dan juga masyarakat setempat. Sebab, keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab Kami dan warga dalam menjaga KAMTIBMAS.

“Dalam beberapa Tahun ini, kami mulai terus melaksanakan ronda malam keliling bersama Pemerintahan Desa.dan Warga Bahkan, tiap malam saya sendiri langsung ikut serta ronda malam. Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau menjaga keamanan wilayah Masyarakat Desa sendiri,”ucap Sartija Arizona pada Awak Media

Lanjut Sartija Arizona, Siskamling atau ronda malam ini harus ditingkatkan dengan kesadaran warga,Untuk itu dengan adanya ronda malam diharapkan kebersamaan dapat terjalin di kalangan masyarakat di Desa Sukadaya.”

Sekjen DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kab.Bekasi Misnan.LL.B.
mengatakan sangat mengapresiasi kepada KaDes Sukadaya Sartija Arizona, Yang ikut serta turun setiap malam kegiatan ronda malam, yang terus gencar dilakukan, ini sangat efektif dalam mengurangi tindak kriminalitas yang terjadi untuk warga Desa Sukadaya

“Tentunya dengan (Siskamling) sistem keamanan lingkungan ronda malam ini bisa menjaga situasi kamtibmas di desanya, sehingga tercipta situasi yang aman, Kondusip, tentram dan nyaman. Saya berharap Desa lain bisa menerapkan program siskamling tersebut,”Pungkasnya. (NR)