Desa Pajomblangan Sukses Bangun Talud Pakai Banprov 2021

Desa Pajomblangan Sukses Bangun Talud Pakai Banprov 2021

Share artikel ini

DetikNews86.com – Pekalongan,Dalam saat ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,di bidang infrastruktur bangunan, pemerintah desa Pajomblangan kecamatan Kedungwuni kabupaten Pekalongan, mendapat bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN)  yaitu Bantuan provinsi Jawa tengah tahun 2021.

Adapun jenis bantuan tersebut ,yaitu pembangunan penahan tebing jalan yaitu talud yang masih dikerjakan 85% hampir jadi. Desa Pajomblangan sendiri mendapatkan 2 titik tempat pekerjaan talud, diantaranya, RT 03/RW 05 denngan nilai anggaran Rp 186.000,000,- dan RT 02/RW O4,dengan nilai anggaran Rp 189.000,000,-‘.

Menurut salah satu pekerja di lapangan pekerjaan talud hampir selesai ,tinggal pleter ban,sama sama siaran , kemungkinan kurang lebih tinggal 2 mingguan, ujarnya.Insannudin selaku sekretaris desa (sekdes) juga menambahkan bahwa ,proyek tersebut saya kerjakan sesuai spesifikasi dan petunjuk teknis (juknis), contohya saya menggunakan material pasir dari Weleri dan menggunakan batu belah semua,supaya nantinya menghasilkan kualitas yang bagus,nantinya masyarakat juga merasa memiliki dan mempunyai tanggung jawab untuk memelihara bersama.pungkasnya.

Tak ketinggalan juga, kepala desa Pajomblangan Imam Mabrur mengimbuhkan,Saya juga berterima kasih kepada pemerintah provinsi Jawa tengah yang telah memberikan kepercayaan  dan bantuan kepada desa , desa Pajomblangan sendiri memang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah ,terutama berupa infrastruktur bangunan,terutama jenis talud,di karenakan letak geografis tanahnya terasiring, tanah sering longsor,apalagi di musim penghujan sekarang ini.

Masih dalam keterangannya,dengan adanya penahan dinding jalan talud nantinya bisa menahan beban jalan biar kokoh,tidak  cepat rusak, imbuhnya

(Naryo)