Deteksi Dini Penyebaran Covid- 19, YONMARHANLAN VI Makassar Latsanakan Swab Test

Deteksi Dini Penyebaran Covid- 19, YONMARHANLAN VI Makassar Latsanakan Swab Test

Share artikel ini

Detiknews86.com,- Makassar –  Dispen Kormar (Makassar). Dalam rangka mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di kalangan prajurit, Yonmarhanlan VI melaksanakan Swab test di Mako Lantamal Vl. Senin (24/01/2022).

Pemeriksaan Swab test yang ditangani oleh Diskes Lantamal Vl bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh prajurit jajaran Lantamal VI di masa pandemi Covid-19 sehingga tidak  dihantui rasa ketakutan dan kecemasan yang akan berdampak bagi kesehatan diri sendiri maupun keluarga.

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi gabungan di Dermaga Layang Mako Lantamal Vl dilanjutkan dengan Swab test kepada seluruh prajurit dengan pelaksanaannya tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, diantaranya mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Danyonmarhanlan Vl Mayor Marinir Alex Zulkarnain mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya antisipasi dan cek dini prajurit dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19. terlebih saat ini telah masuk varian baru Covid-19 di Indonesia yaitu varian Omicron.

Disampaikan juga kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan VI untuk mengikuti jalannya Swab test ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kota Makassar, sampaikan kepada keluarga serta masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, patuhi 5 M dan berikan pengertian serta pemahaman tentang situasi saat ini.

Selama kegiatan Swab test berlangsung tetap mengedapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan ketat. (Syarif Lawa)