Di Sela Waktu Tugas, Kasat Narkoba Polres Dompu Memberikan Himbauan Bahaya Narkoba.

Di Sela Waktu Tugas, Kasat Narkoba Polres Dompu Memberikan Himbauan Bahaya Narkoba.

Share artikel ini

Detiknews86.com – Dompu.NTB. – Disela kegiatan pemberantasan peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Dompu, Sat Narkoba Polres Dompu dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU ABDUL MALIK, SH beserta Personil Sat Narkoba Polres Dompu melakukan kegiatan pencegahan peredaran narkoba dengan memberikan himbauan bahaya narkoba bagi generasi muda dan bantuan Alqur,an kepada BKM Masjid ALHIDAYAH.

Kegiatan tersebut berlangsung di mesjid Alhidayah Desa Bakajaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.juma,at (28/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kasat Narkoba beserta Personil Sat Narkoba Polres Dompu  membagikan sebanyak 20 buah ALQUR,AN kepada BKM masjid alhidayah dan masyarakat sangat senang dgn pemberian Alqur,an tersebut dan mudahan bermanfaat untuk warga atau jamaah masjid alhidayah Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Disamping  pembagian ALQUR,AN  tersebut Kasat Narkoba IPTU ABDUL MALIK, SH minta waktu kepada pengurus BKM untuk menyampaikan pesan Kamtibmas terutama bahaya Narkoba bagi generasi muda dan masyarakat.

“Mari kita bersama sama perangi narkoba guna keselamatan generasi bangsa dari bahaya narkoba , karena narkoba merusak masa depan anak2 kita dan orang lain maka peran serta dukungan para tokoh alim ulama yg ada di desa bakajaya membantu polri dalam memberantas narkoba di wilayah kita namun yg lebih utama adalah upaya pencegahan itu yg sangat penting,agar anak2 kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba.” papar Melo panggilan akrab Kasat Narkoba.

selain itu IPTU ABDUL MALIK, SH juga menyampaikan bahwa ” Dengan kegiatan tersebut anak – anak sejak usia dini jadi lebih bersemangat dan bisa cepat mahir dalam menghafal Ayat Suci Al – Quran dan tidak terpengaruhi oleh pergaulan yg negatif “,tandas Malik.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman kondusif yang di hadiri oleh para remaja dan remaji mesjid serta Toma, Toga di Desa tersebut.tambahnya.

Disisi lain Pengurus BKM  Masjid ALHUDAYAH Desa Bakajaya Kecamatan woja Kabupaten Dompu juga menyampaikan ” Ucapan Terimakasih banyak atas bantuan ALQUR,AN yg diberikan oleh Kasat Narkoba beserta Personil Sat Narkoba Polres Dompu, yang mana ALQUR,AN tersebut sangat membantu anak – anak dalam kegiatan membaca Al – Quran karena selama ini kitab ALQURAN yg tersedia sangat minim jadi dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu melancarkan kegiatan kami. Sekali lagi terimakasih kepada Kasat Narkoba IPTU ABDUL MALIK, SH beserta Personil Sat Narkoba Polres Dompu, semoga amal baik dan amal buat personil Polres Dompu mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, Pungkasnya.

Jurnalis. Rdw/ddo.