Diduga Pengaspalan Jalan Didesa Wonorejo Tak Sesuai Spek & Tanpa Papan Informasi Proyek.

oleh
oleh
Share artikel ini

Pati Jateng.
detiknews86.com
Diduga pengerjaan pengaspalan di Desa Wonorejo, tlogownungu tidak sesuai spek dan tidak adanya papan informasi proyek.

Pada saat itu, pantauan dari awak media di lokasi pengaspalan mulai dari volume, kualitas barang pengerjaan diduga di kerjakan dengan asal-asalan.

Menurut pekerja di lokasi saat di wawancarai mengatakan.” bahwa dirinya cuma bekerja dan pekerjaan ini punya seseorang S (Seorang pemborong)

“Pengaspalan yang di kerjakan saat ini, mengaspal blok bukan menembel.” ucap pekerja saat di mintai keterangan

Setelah salah satu pekerja menginformasikan terkait barang kualitas yang sudah jadi (jalan yang di aspal) team awak media memantau dan aspal tersebut di coba untuk di sentuh dengan tangan, barang tersebut masih bisa mengelupas dan tidak menempel erat selayaknya kertas yang di kasih lem. takutnya jika pengerjaan anggaran yang didapatkan dari pemerintah di kerjakan dengan asal-asalan kualitas tidak bisa bertahan lama dan sebentar lagi musim penghujan.

Pemasangan papan nama informasi proyek adalah implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan. 

Menurut Amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.
( Kyt team )