Dinas Dukcapil Aceh Tengah Terima 2 Penghargaan Di Malam Resepsi Peringatan Hari Kemerdekaan

Share artikel ini

Pertama, sebagai OPD yang memiliki kepatuhan standar pelayanan publik dengan Kualitas Tertinggi (Zona Hijau). Dan Kedua, sebagai Juara 1 (satu) pengelola Website OPD dilingkungan Pemkab Aceh Tengah.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan diterima oleh Sekretaris Dinas Dukcapil, Purnamawati pada momen resepsi HUT ke-78 Republik Indonesia di pendopo bupati setempat, Kamis (17/08/2023) malam.

“Penghargaan yang kami terima merupakan wujud apresiasi pimpinan daerah terhadap kinerja pelayanan publik yang selama ini sudah dijalankan bersama seluruh jajaran Dinas Dukcapil,” ungkap Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal.

Menurut Mustafa capaian kinerja pelayanan publik yang diraih berdasar penilaian Ombudsman RI tahun 2022 memberi nilai 90,25 atau kategori A dengan opini “Kualitas Tertinggi” terhadap kepatuhan standar pelayanan publik.

Selain itu, Dinas Dukcapil juga berhasil menunjukkan kinerja pelayanan publik mendekati pelayanan prima dengan meraih predikat “Sangat Baik” (A-) dari Kemen PANRB selama 3 (tiga) tahun berturut (2020, 2021 dan 2022).

“Berbagai apresiasi yang diterima oleh Dinas Dukcapil semakin menguatkan semangat kami untuk terus bekerja dan berinovasi dalam melayani masyarakat, katanya.

Mustafa turut menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan daerah atas bimbingannya dan segenap jajaran Dinas Dukcapil yang sudah bekerja dengan penuh tanggung jawab selama ini, serta yang terpenting dukungan masyarakat dalam bentuk kritik maupun saran yang tujuannya agar kualitas pelayanan semakin meningkat.

[KPA]