Dinas Perikanan Batu Bara Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Nelayan.

oleh
oleh
Share artikel ini

BATU BARA | Detiknews86.com – Dinas Kelautan Dan Perikanan Batu Bara sosialisasi manfaat program BPJS ketenagakerjaan bagi para nelayan. Kegiatan ini diselenggarakan diaula kantor Dinas Kelauatan dan Perikanan, di Jalan Besar Perupuk Desa Perupuk Kec Lima Puluh Pesisir. Selasa (08/10/2024).

Arahan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Antoni Ritonga mengatakan, kami ASN netral, tolong jaga kenetralan, dan Jangan bahasa candaan situasi seperti ini, bahaya, agar sama-sama nyaman.

Terkait pilihan silahkan bapak bapak memilih sesuai hati nurani, untuk pembangunan kedepan kabupaten Batu Bara.

” Kami menghimbau ketika pemilihan datang ke TPS, jangan sampai tidak datang, karena kita memilih pemimpin kita masa depan.

Candaan tolong dijaga, karena itu dapat memancing candaan jadi masalah, antara kita atau saudara.

Kita berharap pilkada berjalan aman,tertip, tanpa ada masalah dan sukses, ” pinta Antoni Ritonga.

Lebih lanjut Kadis Kelauatan dan Perikanan mengatakan, saya berpesan sesuai arahan pimpinan, untuk 30 orang nelayan yang hadir pada hari Selasa 08 Oktober 2024, terkait BPJS tolong perhatikan, agar dapat memahami dengan jelas apa yang dimaksud BPJS ketenagakerjaan.

Masih ditempati yang sama, dari pihak BPJS sebut, Dedi Tarigan mengatakan didepan para nelayan, kami ingin menjelaskan tentang program BPJS diantaranya:

Tentang pekerjaan, bukan penerima upah (BPU), adalah pekerja yang melakukan kegiatan usaha ekonomi secara mandiri, untuk memperoleh penghasilan.

Dedi Tarigan melanjutkan bahwa, tentang dan manfaat jaminan kecelakaan kerja (JKK).

” JKK merupakan perlindungan dari resiko kecelakaan kerja yang dapat dialami oleh pekerja pada saat bekerja.

Adapun manfaat yang diberikan, berupa uang tunai dan atau pelayanan kesehatan, ” jelas Dedi Tarigan. (Staf07).