Dinilai Efektif Untuk Membina Tahanan, Program “Mengaji Di Balik Jeruji’ Polsek Rambahhilir Layak Diapresiasi

Dinilai Efektif Untuk Membina Tahanan, Program “Mengaji Di Balik Jeruji’ Polsek Rambahhilir Layak Diapresiasi

Share artikel ini

ROKAN HULU//detikNews86.com |

Program yang digagas Perwira Polres Rokan Hulu (Rohul) Ipda Deby Azhar SH MH layak diberikan reward, sebab dinilai efektif untuk melakukan pembinaan Tahanan.

Program tersebut, program ‘Jumat Mengaji Di Balik Jeruji’ bagi  Tahanan, kali ini Jum’at (5/5/ 2023) sekitar pukul 09.00 Wib,  Personil Polsek Rambah Hilir Brigadir Barri Putra.

“Kegiatan rutin Jum’at Mengaji di Balik Jeruji berupa bimbingan Rohani dan Mental Tahanan di Mako Polsek Rambah Hilir,” kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Rambahhilir Ipda Deby Azhar SH MH.

Lanjutnya, Brigadir Barri Putra bersama para Empat Tahanan melakukan, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an,  Pengkajian Umum, dengan tema : “Meningkatkan Amal Soleh.

“Tujuan program ini  untuk memberikan hak selaku umat beragama bagi para tahanan dalam menjalankan kehidupan walaupun saat ini berstatus sebagai Tahanan,” ujarnya

Deby menambahkan, program tersebut untuk  meningkatkan kembali kepercayaan diri Masyarakat yang berstatus sebagai tahanan untuk bisa melanjutkan kehidupan sosial yang lebih baik.

“Terakhir untuk membentuk dan meningkatkan rasa keimanan bagi para tahanan agar tidak mengulangi kembali perbuatan yang bertentangan dengan hukum agama maupun Hukum Negara,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 09.30 Wib,  selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Penulis : Ujang raharja