Dinsos Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Satu Unit Kursi Roda Kepada Suanda

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi, //detiknews86.com/ – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Drs H.Endin Samsudin M.Si dan H.Tajili Suprapto SKM.MM sebagai Kepala Bidang Perlindungan serta Jaminan Sosial Kabupaten Bekasi berikan satu unit kursi roda kepada penderita Struke sudah dua tahun akhir-akhir ini.

Suanda (48) suami dari Engkai (31) asal Kampung Pulo Bambu RT 015 RW 006 Desa Karangsentosa Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, yang dikaruniai dua anak itu, sang Suami harus berjuang melawan rasa sakit yang dialaminya dan kondisinya hanya bisa terbaring dari tempat tidur semenjak terkena stroke.

Sang Istri pun yang kesehariannya banting tulang mencari biaya berobat sang Suami dan anak-anaknya untuk makan sehari-hari mencari padi bekas sisa-sisa orang di sawah.

Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada Dinsos Kabupaten Bekasi serta yang mewakili untuk  pemberian kursi roda kepada suami saya dan saya ucapkan juga trimakasi kepada Buyung sebagai ketua RT 015 saya ucapkan terima kasih juga sama Emis sebagai tetangga saya beserta LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi N.Rudiansah dengan sekjennya M.Suandi.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan ini semua, hanya Allah lah nanti yang akan membalas semuanya,”ungkap Engkai pada Selasa (04/07/2023).

Dalam penyerahan kursi roda tersebut, dihadiri oleh Ali Imron S.AP Subkor Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Kismoyowati SE.MM Subkor Rehabilitasi Sosial Anak dan Langit, Suparman dan Diana sebagai Staf Resos Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, serta di dampingi Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya (PIJ) Kabupaten Bekasi.

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan Whats App Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Drs H. Endin Samsudin M.Si mengatakan, setelah mengetahui bahwa ada salah satu warga Kampung Pulo Bambu RT 015 RW 006 Desa Karangsentosa atas nama Suanda adalah penyandang disabilitas. Kami bergerak cepat memberikan bantuan satu unit kursi roda.

Bantuan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat utamanya penyandang disabilitas agar tidak bergantung kepada orang disekitarnya, untuk melaksanakan aktifitas.

“Saya berharap semoga bantuan Pemerintah Kabupaten Bekasi, dapat dimanfaatkan Suanda guna meringankan bebannya, untuk melaksanakan aktifitas kesehariannya,”ucap Endin Samsudin.

Selain itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya (PIJ) Kabupaten Bekasi N.Rudiansah sangat senang dan bertrimakasi kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Drs H.Endin Samsudin M.Si,   H.Tajili Suprapto SKM.MM, Ali Imron S.AP, Kismoyowati SE.MM, Suparman dan Diana sudah memberikan Kursi roda kepada Kelurga Suanda.

“Alhamdulilah Dinsos Kabupaten Bekasi bergerak cepat tanggap jika ada masyarakat miskin exstrim yang benar-benar membutuhkan. Kami sangat senang sekali Pemerintah Kabupaten Bekasi sigap menangani bagi orang yang kurang mampu,”ujar N.Rudiansah.

(Srn/voy/NR)