Ditpolairud Polda Sumsel Melalui Kapos Sungsang Himbau Waspada Karhutla.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.Com-

Dir Polairud Polda Sumsel, Kombes Pol  Drs.Andreas Kusmedi,M.M memberikan penekanan kepada seluruh jajaran di tingkat bawah untuk mengedukasi masyarakat terkait cuaca ekstrem yang akan terjadi, seperti musim kemarau yang menyebabkan risiko kebakaran lahan dan hutan.

Dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan akibat cuaca panas dan kemarau ditpolairud Polda Sumsel Pos Sungsang, Serka Sarwani, menekankan pentingnya peran anggota Polairud dalam mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan sampah.

Anggota ditpolairud Polda Sumsel Pos Sungsang juga diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk mematuhi hukum di tempat tinggalnya. Pendekatan yang humanis dan sopan dalam berinteraksi dengan masyarakat juga menjadi fokus utama untuk membangun hubungan yang harmonis.

Dalam penekanannya Sarwani menyampaikan  himbauan penting cara melakukan pencegahan kebakaran akibat panas di wilayah kecamatan Banyuasin II khususnya dan kabupaten Banyuasin pada umumnya.

Adapun pencegahan kebakaran lahan yakni jangan membakar lahan sembarangan karena akan menimbulkan bahaya kebakaran yang dapat mengancam keselamatan masyarakat luas.

“Jangan membuang puntung rokok sembarangan karena dapat menimbulkan bahaya kebakaran. Kurangi aktivitas diluar rumah pada siang hari jika tidak ada keperluan yang penting dan bermanfaat,” ujar Kapos Sungsang, Senin (22/07/2024).

Diharapkan pula kesiapannya anggota ditpolair Polda Sumsel untuk memback up apabila terjadi Karhutla serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Agar masing-masing anggota menyiapkan peralatannya yang dapat digunakan untuk penanggulangan Karhutla,” tuturnya

(Hamkah)