Dokter di Dumai Bakal Dikuliahkan Lagi di UGM

oleh
oleh
Share artikel ini

Dokter di Dumai Bakal Dikuliahkan Lagi di UGM

YOGYAKARTA -detiknews86 com.

Pemerintah Kota Dumai bakal menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FK-KMK UGM) terkait Program Pendidikan Dokter Spesialis.

Hal ini disampaikan Wali Kota Dumai H Paisal seusai pertemuan dengan Ketua Tim Koordinasi Pelaksana Program Pendidikan Dokter Spesialis-Subspesialis (TKP PPDS), dr. Arief Budiyanto yang berlangsung di Ruang Rapat Auditorium Wiyata FK-KMK UGM, Jumat (21/6/2024).

“Alhamdulillah kita telah melakukan penjajakan awal dengan pihak FK-KMK UGM melalui TKP PPDS dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM Kota Dumai khususnya dibidang kesehatan,” ungkapnya kepada tim peliput Kominfo Dumai.

Dalam kesempatan ini juga, H Paisal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak FK-KMK UGM atas respon positifnya terhadap program kerjasama pendidikan dokter spesialis.

“Pertemuan ini mendapat respon yang baik dari Tim PPDS FK-KMK UGM. Inshaallah, dalam waku dekat kita akan melakukan penandatanganan MoU,” ujar orang nomor satu Dumai.

Melalui kerjasama ini nantinya, Pemerintah Kota Dumai akan mengirimkan 10 dokter umum yang telah melalui proses seleksi untuk menempuh pendidikan dokter spesialis di FK-KMK UGM. Terkait pembiayaan akan ditanggung oleh Pemko Dumai hingga tamat pendidikan.

Dijelaskannya bahwa program unggulan Khidmat Kesehatan di Kota Dumai sudah berjalan sebagai mana mestinya. Namun akan lebih maksimal lagi dengan banyaknya tenaga kesehatan khususnya dokter spesialis.

“Dumai kini telah menjadi daerah tujuan pasien berobat dari Kabupaten sekitar. Dengan kemitraan ini, kami berazam program Khidmat Kesehatan akan naik ke level yang lebih tinggi dengan dukungan personil terbaik putra putri asli Dumai,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wali Kota Dumai Kepada Bappeda Kota Dumai atau yang mewakili, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr Syaiful, serta Direktur RSUD dr. Suhatman, MARS Kota Dumai atau yang mewakili.**(rls/A HS)

Sumber Berita: globalriau com.