Donor Darah Di Karang Taruna Ada Door Prize Sembako

Donor Darah Di Karang Taruna Ada Door Prize Sembako

Share artikel ini

Donor Darah Di Karang Taruna Ada Door Prize Sembako

Tanggerang|Bantan|DetikNews86.Com
Dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke 29 Tahun,Karang Taruna RW 06 Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang, menggelar bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kecamatan Pinang dan RS Permata Ibu yang bertempat di balai warga RW 06 Kunciran Indah.

ketua Pelaksana Dandy Kessa Ragil Putra mengatakan,kegiatan baksos ini dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke 29 Tahun yang jatuh pada tanggal 28 February 2022 nanti.

“Selain donor, ada juga pemeriksaan medikal Cek Up gratis seperti pengecekan tensi dan pengecekan gula darah yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Permata Ibu,” ucap Dandy, Sabtu (26/02/2022)

Selain itu, Kata Dandy, peserta donor darah yang di inisiasi oleh karang taruna ini diberikan doorprize berupa minyak goreng dan beras untuk memeriahkan peminat bagi pendonor.

“Kita tau saat ini masyarakat sedang mengalami kesulitan minyak goreng, untuk itu bagi peserta donor darah kita berikan door prize minyak goreng dan beras,” katanya

“Bukan hanya minyak dan beras saja yang kita berikan, tapi juga ada kipas angin, Pisau set, Panci set, dan ada juga timbangan digital yang kita berikan secara gratis,” tambahnya

Dalam donor darah ini, Dirinya telah menargetkan estimasi sebanyak 100 peserta yang meliputi dari wilayah RW 06 dan untuk umum.

“Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 50 lebih peserta donor, mudah mudahan acara yang kita selenggarakan ini bisa tercapai target dan diberi kelancaran,” harapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo yang juga hadir dalam acara donor darah itu sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang diselenggarakan oleh Karang Taruna RW 06 itu.

“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan baksos ini, apalagi kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke 29 yang jatuh pada tanggal 28 February nanti,” ujarnya.

Gatot mengungkapkan, Kegiatan donor darah ini sangat berguna sekali bagi kesehatan kita, dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dengan kita mendonorkan darah, kita sudah bisa membantu banyak orang serta menyelamatkan nyawanya.

“Diharapkan kegiatan bakti sosial donor darah massal yang diselenggarakan ini, dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial kita terhadap orang lain yang membutuhkan” ungkapnya

Seraya menambahkan, donor darah ini ini juga tentunya dapat menambah stok darah yang ada di PMI Kota.

“Artinya karang taruna telah perduli dengan PMI dalam mencukupi stok darah yang ada di PMI.” Pungkasnya

Perlu diketahui, Kegiatan bakti sosial donor darah ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu, Lurah Kunciran Indah Yudi Hendra Permana, Binamas Kunciran Indah serta tokoh masyarakat. (Hr/GOR)