Dorong semangat belajar siswa, kepala Sekolah SMAN Surulangun gelar sosialisasi Polsuspas

Dorong semangat belajar siswa, kepala Sekolah SMAN Surulangun gelar sosialisasi Polsuspas

Share artikel ini

MURATARA,||Detiknews86.com – Kepala Sekolah SMAN Surulangun Kecamatan Rawasulu Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan, Ali Gunanwan, M.Pd Menjelaskan Saat di komfirmasi wartawan pada hari Jum’at (18/2/22) di Kantor nya menggelar Sosialisasi kepada para Siswa tentang Polsuspas atau Melanjutkan Studi di Poltekim dibawah Naungan Kementrian hukum dan Ham dengan demikian mampu mengharumkan nama Sekolah juga membanggakan Kedua Orang tua.

Sosialisasi dilakukan sebagai langkah atau tindakan Prepentif, untuk mencegah agar anak anak terhindar dari pelanggaran hukum dan Sosialisasi agar bisa ikut Tes ASN Kemenkumham Setelah Selesai SMA Bagi anak anak kelas XII terus Sosialisasi Masuk Politeknik Kemenkumham Poltekip, itu tidak di tentukan Persiswa itu Semunya bisa ikut sesuai dengan kriteria.

Ali gunawan juga menyampaikan bahwa Selama ini siswa tidak mengetahui jalur masuk Poltekip dan ASN jalur Kemenkumham. Menset Kita selama ini anak-anak Tamat SMA ikut tes Polisi tes Tentara, Rupanya di Kemenkumhan ada Polsuspas, untuk Memberi paparan ini terhadap anak-anak Kita. Untuk mendorong semangat anak anak kita undang pihak Lapas agar bisa memaparkan di Sekolah kepada siswa langsung hal tersebut

Sebagai kepala Ali Gunawan berharap agar anak-anak bisa menyiapkan diri untuk ikut seleksi Polisi khusus lapas (Polsuspas) dan juga ikut seleksi tes Politeknik/Poltekip Dari Lapas jelasnya.

Selanjutnya Kepala lapas kelas lll Surulangun Indra Yuda menyampaikan tatacara,syarat atau aturan untuk menjadi Pegawai lapas pada intinya anak-anak yang selesai dari sekolah jangan kemana-mana dulu insyaallah ini menjadi Peluang yang baik.tutupnya.