DPD NasDem Jepara Ziarah Kubur Ke Makam Leluhur

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM – DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara dan organisasi sayap partai ziarah ke makam leluhur Kabupaten Jepara. Seperti makam Ratu Kalinyamat dan mantan Bupati Jepara, Citro Somo. Usai ziarah dilanjutkan dengan bersih-bersih komplek Masjid Mantingan.

Ketua DPD Partai NasDem Jepara, Pratikno, mengatakan kegiatan bersih-bersih makam dan masjid bagian dari merawat tradisi. Di mana menjelang Ramadan sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk melakukan bersih-bersih makam leluhur.

Ini sudah jadi tradisi masyarakat, sebelum puasa ziarah ke leluhur sekaligus bersih-bersih supaya menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan nyaman,” ujar Pratikno, Kamis, 31 Maret 2022.

“Selesai ziarah ke makam-makam tokoh Jepara, dilanjutkan ziarah ke makam Sunan Kalijaga di Demak dan Sunan Muria di Kudus.

Pada Ramadan kali ini, jajaran pengurus DPD Partai NasDem Jepara mengajak masyarakat khususnya kader Partai NasDem untuk mempersiapkan diri dan hati dengan baik. Sehingga dalam menjalankan ibadah puasa mendapat keberkahan. (Rud)