Emak – Emak Di Singingi Hilir Kembali Ungkapkan Kekesalan Dengan Cara Siram Jalanan Dengan Air Kubangan

oleh
oleh
Share artikel ini

Kuansing, Detiknews86.com,- Terlihat jalan lintas pekanbaru taluk kuantan Tepatnya didesa Kotobaru Singingi hilir, yang merupakan jalan pusat antara provinsi dan juga pulau sumatra dan jawa , dalam kondisi yang memprihatinkan , dimana jalan sering diperbaiki tetapi hasilnya bukannya lebih baik Namun menjadi lebih buruk.

di pemberitaan sebelumnya di media ini, Jalan Lintas Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Singhil Ungkapkan Kekesalan Dengan Cara Tanam Sawit Di Jalan Berlobang, Masyarakat Singingi hilir Menderita akibat sejumlah ruas jalan rusak parah.

namun sekarang warga dan pengguna jalan kembali ungkapkan kekesalannya dengan cara Menyiram Jalanan dengan air kubanganan, pasalnya jalanan yang sebelumnya berlubang dan sempat diperbaiki namun cuma ditimbun batu kerikil dan belum juga di aspal, malah sekarang akibatnya debu yang sangat tebal.

Warga Sebut Perbaikan Jalan Rusak di singingi hilir hanya ditimbun tanpa di aspal, pasalnya belum sebulan di perbaiki jalan tersebut kembali berlubang dan kalo saat panas debunya mengganggu pengguna jalan, Sabtu (28/05/2023).

Sebelumnya, kondisi jalan tersebut penuh lubang dan tidak layak untuk dilewati kendaraan, hingga pada tanggal 8 Mei 2023 Mulai di perbaiki, namun lagi lagi hanya di timbun dan hingga sekarang 28 Mei 2023 belum juga di Aspal.

Warga dan pengguna jalan pun ikut kesal, perbaikan jalan di beberapa ruas hanya berupa penimbunan batu kerikil dan slalu begitu tidak pernah di aspal,

“Kemaren ini kampung kubangan, sekarang ganti jadi kampung debu”, Ucap kesal salah seorang ibu-ibu.

Bila hari panas, debu jalanan beterbangan hingga mengakibatkan mata pengendara sakit, dan jarak pandangpun menjadi terganggu, tidak itu saja, barang dagangan warga disekitar juga terkena dampak dari debu tersebut. Warga berharap, Pemerintah ataupun instansi terkait dan penyelenggara jalan segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Kalau harinya panas, debu jalanan berterbangan dan mengganggu pandangan, dan kasian juga usaha warga di sekitar juga ikut terganggu karna debu tersebut,” ujar salah seorang pengendara.

Sehingga, kami berharap perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan maksimal dan di aspal jangan cuma ditimbun agar pengguna jalan bisa nyaman saat melalui jalan tersebut,sambungnya.