Emak-emak Kompak Gruduk Sekolah SD Negeri 02 Petatal di Batu Bara.

oleh
oleh
Share artikel ini

BATU BARA | Detiknews86.com – Puluhan orang tua siswa memprotes rencana pembangunan gedung baru di salah satu sekolah dasar negeri di Kabupaten Batu Bara. Pasalnya gedung baru tersebut akan menutup akses jalan ke sekolah lain yang lokasinya berdampingan.

Para orang tua siswa dari SD Negeri 01 Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar. mendatangi SD Negeri 02 yang berada dalam satu lokasi. Kamis (25/07/2024).

Kedatangan para orang tua siswa ini untuk menyampaikan penolakan terhadap pembangunan ruang guru di SD Negeri 02 mereka beralasan bangunan baru tersebut akan memisahkan antara SD Negeri 01 dan SD Negeri 02.

Selain itu, bangunan baru juga akan menyulitkan para siswa SD Negeri 01 untuk menuju sekolah, sebab harus memutar dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

“Kami tidak bangun yang akan dibangun menjadi penyekat karena dari antara dua SD Negeri membaur, para siswa keduanya dan guru membaur, dari dulunya ada kegiatan menjadi satu, tapi dengan adanya bangunan ini ya ada pembatas.

Selain itu akses jalan menuju SD Negeri 01 menjadi memutar agak jauh lantaran adanya bangunan pembatas itu, ungkap Marwan salah seorang wali murid.

Menanggapi protes orang tua siswa, kepala SD Negeri 02 mariam, mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Batu Bara dan konsultan pembangunan agar posisi bangunan dapat dipindahkan.

“Nanti kami dari pihak sekolah akan berkordinasi dengan dinas dan konsultan berusaha berupaya kalau memang ini nanti bisa di alihkan dilokasi yang disana, muat kita alihkan.

Jadi intinya tidak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan dengan cara baik-baik, kata Maryam Kepala Sekolah SDN 02 saat diwawancarai oleh TVRI dilokasi sekolah. (Bond07)