Fakultas MIPA UNSRI Jurusan Ilmu Kelautan Berikan Pelatihan Teknik Pengemasan Produk Laut Bagi Masyarakat Lokal.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.Com-

Dihari kedua Dalam rangka program kompetisi kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2023 ilmu Kelautan Fakultas MIPA Universitas Sriwijaya UNSRI kembali melanjutkan kegiatan lokakarya pelatihan teknik pengemasan produk, perizinan produk laut bagi masyarakat lokal di Desa Sungsang kecamatan Banyuasin II.

Dalam sambutannya ketua kejuruan kelautan DR.Rozirwan S.Pi,M.Sc, mengatakan bahwa kegiatan pelatihan teknik pengemasan produk serta perizinan produk laut bagi masyarakat sungsang ini dapat berguna serta bermanfaat untuk kita semua imbuhnya.

Rozirwan mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini  hingga  selesai semoga mendapat ilmu pengetahuan yang barokah tegasnya.

Bayu Teguh Samudra,S.Pi dalam memberikan materi pelajaran,  memberikan teknik maupun cara pengemasan bagaimana mengemas produk supaya lebih menarik dan muda untuk di kenal supaya lebih mudah untuk mempromosikan produk yang kita akan jual terangnya.

Masih kata Bayu bahwa dengan adanya inovasi ataupun Lebel produk yang kita miliki secara resmi maka orang lain tidak bisa meniru bahkan mengemas produk kita ungkapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung serbaguna Jalan Eka Jaya RT. 006/002 Desa Sungsang I kecamatan Banyuasin II, Selasa, 26/09/2023.

Hadir dalam kegiatan ketua Kejuruan, DR.Rozirwan S.Pi,M.Sc, Pemateri, Bayu Teguh Samudra, S.Pi, kepala Desa Marga Sungsang, Taufik Ansori, Kepala sekolah SDN 9 Banyuasin II, Jupriani,S.Pd,M.Pd, serta 67 peserta pelatihan.

(Hamkah)