Festival dan Bazar UMKM Provinsi Lampung di Buka Ketua DPR – RI Puan Maharani

Festival dan Bazar UMKM Provinsi Lampung di Buka Ketua DPR – RI Puan Maharani

Share artikel ini

Bandar Lampung//DetikNews86.comBadan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Partai PDI Perjuangan menggelar acara festival UMKM, Kamis (25/08/2022).

Acara yang berlangsung di halaman Gedung Sumpah Pemuda, jl. Sumpah Pemuda Pkor Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, yang juga selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat, mengikuti pembukaan Festival UMKM dan Bazar Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK), yang di buka langsung oleh ketua DPR RI,  Puan Maharani, dengan pemukulan gong sebagai tanda kegiatan ini di mulai.

Festival UMKM ini diselenggarakan BPEK Provinsi Lampung bekerja sama dengan PDI Perjuangan Lampung dengan menghadirkan UKM-UKM dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, sebagai bentuk dukungan PDI Perjuangan untuk UMKM yang onboarding melalui Gerakan Nasional “BanggaBuatanIndonesia

Tujuan di selenggarakannya festival UMKM ini, sebagai upaya merangsang kembali semangat berusaha para pelaku UMKM di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Selain itu juga sebagai tempat atau wadah menumbuhkan daya kreatif para pelaku UMKM, meningkatkan daya saing UMKM, meningkatkan nilai tambah hasil produksi UMKM dan meningkatkan pemasaran.

Tampak hadir mendampingi ketua DPR RI pada kunjungannya di acara ini diantaranya Ketua Komisi IV DPR RI bidang pertanian, Sudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung dan Anggota DPR RI Komisi I Bidang Pertahanan Drs. Mukhlis Basri yang juga merupakan mantan Bupati Lampung Barat dua periode 2007-2012 dan 2012-2017.

Acara itu pun dihadiri seluruh ketua DPC PDI Perjuangan se-Provinsi Lampung.

Sebelumnya, kehadiran Ketua DPR RI dan rombongan di tempat acara disambut dengan gelaran karpet merah dan seni barong sai.

Kemudian Ketua DPR RI dikenakan selendang tapis Lampung sebagai bentuk penghormatan.

Festival dan Bazar UMKM ini menjadi satu di antara agenda yang dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani, dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung selama dua hari, sejak kemarin (24/8) hingga hari ini Kamis (25/8).

Pada acara ini, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus berkesempatan menyerahkan tas produk UMKM hasil kreatifitas Masyarakat Lampung Barat kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, sebagai cindera mata.

Tas asli produk UMKM Lampung Barat itu diserahkan langsung Bupati Parosil kepada Ketua DPR RI saat meninjau stand UMKM Lampung Barat yang ikut tampil di antara 15 kabuapten/kota se-Provinsi Lampung.

Kominfo Lambar

Penulis : Samsun