Forkopimcam Banyuates, Melakukan Sosialisasi Vaksin Ke Lembaga Pendidikan Smpi As-Sirajul Munir

Share artikel ini

Sampang,||detiknews86.com – Forkopimcam Banyuates melakukan kegiatan acara sosialisasi vaksinasi Covid-19, ke salah satu lembaga pendidikan Smpi As-Sirajul Munir di desa Nepa kecamatan Banyuates, kabupaten Sampang,selasa,30/11/21.Mulainya kegiatan dari jam 09 : 40 wib hingga sampai 10 : 30 Wib.

Kegiatan sosialisasi ini, dibuka langsung oleh kepala sekolah Smpi As-Sirajul Munir nyaitu Abdul Holik Ali Hudi,S.Pd.I serta dilanjutkan Kapus Bringkoneng Dr. Robiatul Adawiyah untuk menyampaikan dari kegiatan sosialisasi vaksini ini. Bahwa kesehatan adalah penting bagi kita semua khususnya anak-anak sekolah, karena ketika pandemi belum berakhir maka terjadi dampaknya pendidikan tidak maksimal, dengan itu mari kita lakukan Vaksin agar tidak terjadi penularan lebih lanjut agar tubuh kita semakin kuat dan sehat.

Sudah banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat karena pandemi ini, mulai dampak ekonomi, sosial hingga kegiatan lainya.Menghadapi kondisi seperti ini, tentunya perlu langkah-langkah dan strategi yang komprehensif, sehingga tidak ada ruang untuk terjadinya penularan covid-19 ini.

Dr. Robiatul Adawiyah (Kapus Bringkoneng) menerangkan bahwa saat ini vaksinasi sudah memasuki tahap ke-3, setelah tahap yang pertama vaksinasi bagi tenaga kesehatan, tahap kedua vaksinasi bagi pelayan public dan lansia, sekarang yang tahap ketiga adalah bagi anak usia 12-17 tahun, dimana diketahui bahwa ketentuan sebelumnya vaksinasi hanya dibarikan bagi usia >18 tahun, tetapi untuk membentuk Herd Immunity (HI) harus 70% penduduk sudah tervaksin, sehingga anak usia sekolah harus di vaksin covid-19 juga, tentunya hal ini sudah melalui penelitian-penelitian untuk memastikan bahwa pemberian vaksin covid-19 ini aman bagi anak usia 12-17 tahun,tambahnya.

Agus Rudiyahma Koramil 0828/09 Banyuates juga menyampaikan pada siswa, kita jangan termakan informasi tanpa ada sumbernya alias Hoax dengan itu kita harus faham mana informasi berita bohong atau bukan, nah dengan itu mari kita lakukan vaksinasi ini agar tubuh kita kuat seperti saya dimana, sebelum melakukan perang dibentengi dulu badan kita agar tidak kena jebakan musuh, nah ketika tubuh kita sudah di bentengi maka kita terhindar dari serangan tersebut iya sama halnya seperti covid ini.

Lalu Agus Rudiyahma 0828/09 Koramil Banyuates melakukan tanya jawab pada siswa tentang apa itu 5M lalu serentak siswa menjawabnya, ( memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi aktivitas luar rumah). imbuhnya

Dilanjutkan Bripka Phernadi Priyo S. Juga dari Polsek Banyuates, menyampaikan dan mengajak pada siswa kita tidak boleh takut pada jarum, jarum itukan kecil kok takut sambil tersenyum, jangan takut pada jarumnya tapi takut pada penularan covid-19 in shaa Allah dengan melakukan vaksinasi tubuh kita bisa lebih sehat dan kuat, mari kita sukseskan vaksinasi ini agar pendidikan kembali normal seperti semula.

Forkopimcam Banyuates juga menyampaikan hal penting pada siswa Smpi As-Sirajul Munir terus menerus melakukan olahraga raga, sambil juga jemur pada saat matahari terbit biar selalu sehat, ketika kita sehat maka aktivitas berjalan dengan baik,pesanya.(Bud)