Gabungan Sat Lantas Dan Sampata Polres Dompu Rutin Laksanakan Pengaturan Arus Lalin Pagi Hari

Gabungan Sat Lantas Dan Sampata Polres Dompu Rutin Laksanakan Pengaturan Arus Lalin Pagi Hari

Share artikel ini

Detiknews86.Com,- Dompu.NTB.- Guna mengantisipasi kelancaran dan Keselamatan Bagi Pengguna jalan raya Anggota Gabungan Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Dompu Laksanakan rawan pagi, Selasa  (15/03/2022) sekitar pukul 06.30.Wita, karena pada waktu pagi hari banyak warga masyarakat yang melaksanakan rutinitas untuk bekerja dan kegiatan lain pada pagi hari.

Dalam situasi kesibukan yang padat tentu tak akan jauh dari kerawanan yang terjadi di jalan jalan yang dekat dengan aktivitas warga masyarakat terutama di tempat perkantoran, sekolah, pasar maupun tempat publik lain.

“Untuk mengantisipasi kerawanan di tempat keramaian tersebut maka di tempatkan personil gabungan dari sat Samapta dan anggota sat lantas Polres Dompu”. Ucap Kasat Lantas via Kasi Humas Polrtes Dompu Ipda Akhmad Marzuki.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Hermansyah S.Sos mengatakan di pagi hari banyak aktivitas masyarakat seperti ke pasar, sekolah, bekerja dan lain sebagainya sehingga banyak warga yang menggunakan akses jalan di pagi hari.

“Oleh karena itu giat Gatur lalin pada pagi hari rutin kami laksanakan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat den memberi rasa aman dan kelancaran kepada pengguna jalan saat berkendaraan maupun saat menyebrangi jalan, hal ini sebagai salah satu langkah dari kepolisian untuk mengurangi kemacetan dan laka lantas di jalan tersebut, maka saya menetapkan anggota saya di tempat rawan kemacetan”, Ujarnya Hermansyah sapaan akrab Kasat Lantas Polres Dompu.

Ia Menambahkan, Kegiatan pengaturan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan bagi masyarakat yang sedang malaksanakan aktivitas di lingkup pemerintahan, swasta maupun pelajar dan pendidik.

Pengaturan ini di sambut baik oleh  Amiruddin yang mewakili  masyarakat  sebagai pengguna fasilitas jalan raya tersebut mengatakan, bila tidak ada yang mengatur maka pengendara seenaknya sendiri menggunakan jalan dan arus lalu lintas akan macet sehingga merasa terganggu, saya ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian sudah mau menjaga keselamatan kami di jalan raya dan semoga giat rawan pagi seperti ini akan terus di laksanakan dan di tingkatkan lagi, tuturnya.

Kemudian selama giat berlangsung situasi di jalan raya aman, tertib dan sangat kondusif sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan tenang dan nyaman”, pungkasnya.

Jurnalis, Rdw/ddo.