Gandeng Insan Pers, KPUD Sampang Gelar Media Gathering Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Share artikel ini

 

Sampang, || detikNews86.com – Gandeng Insan Pers Pada Media Gathering, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Sampang Selenggarakan acara tersebut guna mensukseskan tahapan Pilkada serentak pada 27 November mendatang.

Pertemuan santai yang dikemas dalam Giat Media Gathering ini sebagai bentuk sinergitas antara insan pers dan KPU Kabupaten Sampang, Kegiatan yang diselenggarakan di kantor KPU Sampang, pada Senin, (09/9/2024) malam, dihadiri oleh Ketua KPU Sampang Aliyanto, beserta komisioner KPUD Sampang, Bakesbangpol, dan para insan pers yang terdiri dari beberapa asosiasi sebagai perwakilan untuk dihadiri hanya lima orang.

Dalam sambutan pembuka, Aliyanto selaku ketua KPU menyampaikan, bahwa kegiatan Media Gathering kali ini bertujuan untuk melibatkannya rekan-rekan insan pers dalam mensukseskan tahapan Pilgub dan Pilkada serentak di bulan November tahun 2024 akan datang.

” Pada kesempatan ini, kita disini kumpul bersama, tak hanya bertujuan untuk format santai saja , dengan adanya rekan pers juga kita bisa berkolaborasi dalam mensukseskan tahapan Pilihan Gubernur ( Pilgub) dan Pilihan Kepala Daerah ( Pilkada) agar sukses terselenggara sesuai harapan , karena bagaimana mungkin demokrasi akan pincang tanpa kehadiran para pegiat pers. “‘ kata Aliyanto. Senin 09/09/2024 malam.

Untuk itu, KPU meminta agar rekan-rekan media harus terus bersinergi dan berkoordinasi terkait pemberitaan /publikasi dalam setiap tahapan kegiatan KPU, khususnya menjelang tahapan kampanye pada Pilkada serentak 2024.

 

” Pemahaman mendalam terhadap aturan-aturan yang relevan dalam konteks Pilkada 2024 tentu menurutnya menjadi dasar yang penting, dengan komitmen untuk menyampaikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya kepada masyarakat.” Ujarnya.

 

Pada Media Gathering, ketua KPU sendiri meminta kepada rekan pers bisa menyampaikan masukan ataupun gagasan , hingga sebelum acara Pilkada 2024 mendatang tetap menerapkan dan menyambut pesta demokrasi yang baik di kabupaten Sampang.

” Diharapkan ide dan gagasan segar tercipta, mengisi platform interaktif yang dibentuk untuk berbagi informasi guna mewujudkan Pilkada 2024 aman, transparan, lancar, dan sukses,” tambah Aliyanto.

Secara terpisah Bambang Maryono selaku perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Bakesbangpol) kabupaten Sampang menegaskan , partisipasi penyebarluasan informasi terkait Pemilukada 2024 memerlukan sinergi yang baik antar sektoral, sehingga data dan informasi yang dipublikasikan nantinya terhindar dari tumpang tindih.

” Partisipasi kita dalam acara ini adalah bagian dari tugas kita untuk mendukung proses Pemilukada 2024 dengan transparan. Kita perlu memastikan bahwa informasi yang kita berikan kepada masyarakat itu benar dan dapat dipercaya, dan terhindar dari tumpang tindih ” tuturnya.

“Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilukada serentak 2024 sesuai dengan harapan kita semua, bisa berjalan transparan, aman, lancar, dan tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Sampang , sesuai dengan regulasi transparansi , baik KPU , Bawaslu dan semua Stakeholder harus bergotongroyong sukseskan Pilkada Serentak nanti menuju aman , damai dan nyaman .” tambah Bambang.

Adapun sesi diskusi dan tanya jawab menjadi acara inti pada kegiatan Media Gathering tersebut. Antusiasme dari rekan-rekan media dalam bertanya dan memberikan gagasannya berjalan dengan baik, sembari menikmati suguhan yang telah disediakan pemangku acara.

 

 

 

Robby