Gandeng Turis Amerika, Ellin Prioritaskan Jembatan & Rehab Sekolah Di Pulau Merbau

Gandeng Turis Amerika, Ellin Prioritaskan Jembatan & Rehab Sekolah Di Pulau Merbau

Share artikel ini

KEPULAUAN MERANTI RIAU, detiknews86.com – Debut perdana Ellin Kongkam menggandeng Turis asal Amerika Serikat Mr. Jim, ke Pedalaman Sungai Baru Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti pada 16 Maret 2023 lalu tidak main – main, Youtuber 25 tahun itu bakal berencana memprioritaskan jembatan dan rehabilitasi sekolah serta kebutuhan lainnya bagi para Pelajar suku akit.

Hal itu dikatakan oleh Koordinator Kirab Pedalaman Kepulauan Meranti 2023 Ali Alatas SP. usai dirinya memobilisasi agenda Ellin bersama Kepala Desa Ketapang Permai Safrizal, Ketua Karang Taruna Ketapang Permai Saprizal, Ketua Umum Nelayan Desa Ketapang Permai Dedi Sardi, SH, dan rekan media.

Menurut Ali, dalam sosialisasi yang dilakukan Ellin dan Mr. Jim di Sungai Baru menghasilkan beberapa keputusan terkait rehabilitasi sekolah, bantuan keperluan pelajar dan pembuatan jembatan.

“Komunikasi sementaranya seperti itu. Ellin dan Mr. Jim berencana memberikan bantuan rehab sekolah dan pembuatan salah satu jembatan penghubung di Sungai baru. Bahkan dalam sambutannya mereka bertanya apa saja yang dibutuhkan pelajar suku akit dalam mengikuti proses belajar mengajar”, ungkap Ali pada Minggu siang 19 Maret 2023.

Ali juga mengakui bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan komunikasi Intens terkait hal tersebut, serta akan melakukan diskusi lanjutan bersama Kepala Desa Ketapang Permai dan Kepala Desa Baran Melintang serta Dinas terkait dengan melibatkan salah Satu Ormas sebagai fasilitator untuk menjembatani.

“Saya kira ini kerjasama yang baik untuk sarana penunjang pendidkan adik – adik kita ke depan. Saat ini pun kami telah melakukan komunikasi Intens bersama Ellin dan Mr. Jim, bahkan Kepala Desa Ketapang Permai juga siap bekerjasama dalam membangun kolaborasi bersama Dinas terkait dan salah Satu Ormas sebagai pihak untuk menjembatani hal itu, dan tidak menutup kemungkinan tentunya Kades Baran Melintang pun akan kita dudukkan bersama”, tambahnya.

Ali pun berharap persoalan pendidikan di Sungai Baru adalah perkara Prioritas yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah, seraya pihaknya menganggap bahwa pemangku kebijakan seperti Bupati dan anggota DPRD Dapil IV Kepulauan Meranti harus menanggapi hal tersebut.

“Kepada Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat kita berharap mereka dapat mengambil kebijakan untuk segera merehabilitasi sekolah marginal yg sudah roboh dan sudah tidak bisa ditempati lagi selama 3 tahun terakhir. Bersama anggota DPRD Dapil IV juga tentunya kita sampaikan hal ini sebagai sebuah aspirasi. Karena saya fikir, mereka perlu menanggapi hal itu sebagai salah Satu program prioritas yang menjadi wilayah tempat mereka dipilih sebagai wakil rakyat”, tutup Ali Alatas.

Lip. Shem