Gedung Sekolah SDN Jayabakti 01, Diduga Tidak Terawat

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Sangat miris keadaan Sekolah Dasar (SD) Negeri Jayabakti 01 yang terletak di Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, diduga terlihat tidak terawat ada apa?

Dari pantauan tim awak media di lapangan pada Senin  7 Oktober 2024, gedung tersebut sangat memprihatinkan. Tampak dari plafon yang sudah jebol dan warna cat temboknya pun sudah pudar alias kusam tak kunjung diperbaiki.

Diketahui, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2023 yang sudah di gelontorkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), bertujuan untuk memenuhi standar layanan, minimal proses kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan dasar khususnya di bidang sarana dan prasarana.

Dengan demikian, melihat laporan penggunaan dana bos yang sangat besar tidak sesuai dengan kondisi Sekolah yang memprihatinkan, menjadi pertanyaan besar.

Namun lagi-lagi, bantuan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pihak sekolah, padahal jumlah siswa dan siswi SDN Jayabakti 01 tersebut lumayan banyak.

Tak hanya itu, Wali murid SDN Jayabakti 01 saat di pertanyakan tim awak media mengatakan, ia juga melihat keadaan gedung Sekolah yang sangat memprihatinkan,”Iya ga tau bang, udah lama belum ada perawatannya sampai sekarang,”Ucap Wali murid yang enggan di sebutkan namanya kepada wartawan.

Melihat hal ini, sudah selayaknya pihak dari Dinas Pendidikan kabupaten Bekasi. Untuk memanggil dan memeriksa kepala sekolah untuk dipertanyakan perihal tidak terawatnya gedung Sekolah tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Sekolah SDN Jayabakti 01 belum dapat dikonfirmasi. (Sr)