Geruduk Kapolres Sampang, Ratusan Massa Siap Turun Aksi Guna Menindaklanjuti Dugaan Menimpa Warga Sampang , Berikut Tuntutannya..! 

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Geruduk Kapolres Sampang, Ratusan Massa Siap Turun Aksi Guna Menindaklanjuti Dugaan Menimpa Warga Sampang , Berikut Tuntutannya..!

 

Sampang, || detiknews86.com – Berbagai macam masalah Hukum yang masih belom bisa di selesaikan secara baik dan sesuai hukum yang berlaku , hal ini di nilai lamban dalam menindak lanjuti setiap aduan masyarakat terutama masalah hukum .

 

 

Akibat lambannya penegak hukum di negeri ini terutama di kabupaten Sampang , kini gabungan media dan lsm yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Camplong Menggugat ( AMCM ) akan mengadakan aksi besar-besaran geruduk Kapolres Sampang.

 

Adanya aksi besar-besaran Gabungan media dan LSM terpicu guna menindaklanjuti dugaan tindakan non prosedural yang di lakukan tim opsnal satreskrim polres Sampang yang menimpa salah satu warga camplong dan meminta serta menuntut tanggung jawaban pimpinan satuan kerja kewilayahan,” terang isi dalam tuntutannya.

 

Gabungan LSM dan media akan mengadakan aksi di depan Mapolres Sampang jl. Jamaluddin, pada hari Senin, 13 November 2023 pas pukul 09.00 wib.

 

Aksi tersebut, ditandatangani dan distempel sebanyak 4 organisasi masyarakat dan media, dengan kekuatan massa sekitar 500 orang dengan peralatan sound sistem dan selebaran dll.

 

Dalam aksi tersebut, sebagai Koordinator Lapangan (Korlap I) Abdul Aziz Agus Priyanto, Kaperwik Media Lacak pos, Rolis Sanjaya (Korlap II) Ketua Gerakan Peduli Negeri ( GPN ), Ach Sukardi Ketua Forum Gardu Demokrasi Sampang, Huzairi Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi ( GMPK ).

 

 

Beberapa agenda tuntutan yang telah di siapkan dalam aksi dengan Nomer : 23.11.11/SPA/XI/ 2023, Yang di tujukan kepada Kapolres Sampang Cq kasat intelkam Polres Sampang.

 

 

Dengan beberapa tuntutan aksi yang terlampir meminta sikat – copot dan seret Kapolres , KBO dan Tim Opsnal Satreskrim, Baim secara pidana maupun etik dengan putusan majelis KEPP Demosi Tour Of Area Sebagai Berikut :

 

1. Realisasi 16 program prioritas Kapolri terutama pada item ke 6.13.14.15 dan ke 16.

2. Kedepankan sisi transparansi dan akuntabilitas dalam penegakan hukum.

3. Proses hukum tidak tumpul ke atas dan tajam ke bawah serta kedepankan asas Quality Before Of The Law ( Semua Manusia Setara Dimata Hukum ) .

 

 

 

Robby