Giat Vaksinasi Merdeka Anak Di Laksanakan Sat Lantas Polres Dompu.

Giat Vaksinasi Merdeka Anak Di Laksanakan Sat Lantas Polres Dompu.

Share artikel ini

DOMPU.NTB.||DetikNews86.com,–  Menindak lanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo melalui Kapolri,dan di respon secara cermat oleh satuan lantas Polres Dompu Polda Nusa Tenggara Barat ( NTB) dengan menggelarkan vaksinasi Merdeka Anak usia 6 tahun dan 12 Tahun.

Kegiatan tersebut di laksanakan di pelataran depan Kantor Sat Lantas Polres Dompu jalan Bhayangkara Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Rabu ( 5/1/2021 ) sekitar pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 12.00 Wita.

Acara vaksinasi merdeka anak yang perdana tersebut di hadiri langsung Kapolres Dompu AKBP IWAN HIDAYAT SIK, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauludin S.Sos, Kasat Lantas Iptu Hermansyah, Kapolsek Kota Dompu, Kanit Resident Sat lantas IPDA Mahardika,Kepala PKM Dr H. Syarifuddin bersama Tenaga Kesehatan serta sejumlah PJU Polres Dompu.

“Kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan di lingkungan Polres Dompu dan mendapat respon positif dari ibu- ibu Bhayangkari Polres Dompu yang sejak pagi bersama anaknya sudah berada di tempat vaksinasi”.

Dari pantauan awak media pelaksanaan vaksinasi merdeka anak ini berlangsung cukup meriah dan venomenal karena dengan sekian anak yang disuntik vaksin memiliki jeritan yang berbeda- beda, ada yang ceria,senang, geli namun ada juga yang murung, tuturnya.

Ibu Yeni yang merupakan salah satu isteri anggota Sat lantas Polres Dompu menuturkan pada awak media ” kami sangat mendukung dan kesadaran sendiri membawa anak untuk melaksanakan suntikan vaksin supaya anak kita terhindar dari virus covid 19 dan daya tahan tubuh anak tetap stabil”, ucapnya.

Lain lagi komentar ibunya Salsabila, kami sangat senang dan bahagia bisa bawa anak ke sini untuk laksanakan suntikan vaksin karena kami takut bila di terpa virus covid 19 untuk itu lebih baik anak- anak kita di lakukan suntikan vaksin saja biar aman dan keluarga kita selalu sehat.ulasnya.

Kapolres Dompu melalui Kasat Lantas Iptu Hermansyah dalam keterangan pers menyampaikan bahwa kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan di tempat ini khusus pada anak- anak yang usia 6 sampai 12 tahun atau anak yang kelas 3 dan kelas 5 SD. dan vaksinasi Merdaka anak ini sedianya untuk anak- anak di sekitar kompleks Polres Dompu tapi bisa juga untuk umum.

“Untuk anak usia 6 tahun sampai 12 tahun sangat baik untuk di lakukan vaksin karena umur seperti itu sangat rentang terinfeksi covid 19 untuk itu kami himbau kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi pada anak-anaknya, ajak Kasat Lantas.

Kegiatan vaksin merdeka anak ini mendapat dukungan penuh dari ibu-ibu yang ada di sekitar kompleks ini, teman teman wartawan bisa lihat sendiri animo masyarakat yang membawakan anaknya untuk melakukan suntikan vaksin baik yang ada di kompleks Polres Dompu maupun masyarakat umum lain yang mengantarkan anaknya ke sini.jelas Hermansyah sapaan akrab Kasat lantas Polres Dompu.

Lanjut Kasat Lantas,sesuai data yang di rekap di meja petugas kesehatan jumlah anak yang sudah tervaksin sekitar 59 orang yang usianya rata rata 6 sampai 12 tahun atau anak anak yang khusus di kelas 3 dan 5 SD sedangkan untuk kelas II,IV dan VI sudah di lakukan vaksin di sekolahnya.jelasnya.

Kemudian kegiatan vaksin merdeka anak ini hanya di laksanakan pada hari ini saja Rabu ( 5/1/2022 ) namun tidak menutup kemungkinan akan di lakukan lagi beberapa hari ke depan sambil menunggu perintah lebih lanjut dari atasan dan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik atas sinergisitas dan kerja sama dengan beberapa instansi terkait.terangnya.

Sementara kegiatan vaksinasi Anak Merdeka berlangsung dengan tertib, aman mulai dari awal sampai akhir acara dan allhamddulillah hasil yang di capai sebanyak 59 anak yang sudah mendapatkan vaksin dan berjalan lancar Tampa ada kendala, pungkasnya.

jurnalis, Rdw/ddo.