Hadiri Rapat Kordinasi Satgas Covid-19 Dalam Rangka Akselerasi Percepatan Vaksinasi , KAPOLRES : SAMOSIR

Hadiri Rapat Kordinasi Satgas Covid-19 Dalam Rangka Akselerasi Percepatan Vaksinasi , KAPOLRES : SAMOSIR

Share artikel ini

DetikNews86.Com – Tampak Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, menghadiri  Rakor Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Samosir dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1.

Pembahasan dalam rakor tersebut juga tentang,Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Kamis (17/03/2022)

Rakor dilaksanakan di aula rapat kantor bupati samosir, jalan raniate kecamatan pangururan kabupaten samosir, rabu 16 Maret 2022, pukul 14:00 wib.

Yang mana Rapat koordinasi dipimpin oleh Wakil Bupati Samosir  Drs. Martua Sitanggang, M.M didampingi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon,S.H, M.H, Kasubagbin Kejari Samosir Erry F. Siregar, S.H (mewakili Kajari Samosir), mewakili Dandim 0201/TU Serma Santoso dan Kepala Pelaksana BPBD Kab. Samosir Sarimpol Manihuruk, ST.

Turut hadir juga  Asisten 2 Setdakab Samosir Hotraja Sitanggang, ST, M.M, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar, S.H ,Kasat Intelkam Polres Samosir AKP Sahala Harahap, S.H, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Samosir Tawar Tua Simbolon, S.PAK, M.Pd.K, Para Kapolsek jajaran Polres Samosir, Para Pimpinan OPD Kab. Samosir,  Para Camat se Kab. Samosir dan Kepala Puskesmas se wilayah Kab. Samosir.

Dalam sambutanya Kapolres Samosir ,mengatakan “Penanganan Covid-19 ini tidak hanyalah di Kabupaten kita saja, tapi seluruh dunia bahkan secara khusus Negara kita dimana Bapak Presiden kita sudah 3 kali melaksanakan zoom meeting terkait penanganan Covid-19” tuturnya

Menambahkan ” Kita perlu ata yang akurat sangat dibutuhkan dalam upaya percepatan vaksinasi, atensi Kapolda Sumut antara lain Vaksinasi dosis 3 (booster) sudah harus tercapai minimal 70% pada April 2022 ” pungkasnya.

Diakhiri sambutannya “Bersama kita bisa. Apapun yang kita kerjakan, selama kita bersama melakukannya, pasti kita bisa ” tegasnya, mengakhiri.

Sampai  saat ini Kabupaten Samosir berada pada PPKM Level 3 sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2022.
{TASNA}