Hampir putus jari tangan,pasien ODGJ harus di operasi, begini kronologi nya

Hampir putus jari tangan,pasien ODGJ harus di operasi, begini kronologi nya

Share artikel ini

Sampang,||DetikNews86.com – Adi Winarta ( 23) Warga Gunung ngeleh, Dusun Plampean, Kecamatan Kedungdung penderita ODGJ. Di usia dia yang masih muda.

Pemuda itu habiskan masa depannya sebagai ODGJ dan lebih parah lagi tak ada kerabat maupun keluarga yang mencari guna merawat gangguan mental yang di deritanya. Kamis 13/01/2022.

Saya sebagai Ketua LSM GMAS berangkat atas dasar Rasa kemanusiaan, bukan atas dari golongan manapun. Atas aduan atau keluhan dari salah satu warga gunung eleh.

Samsul , mengeluh ada salah satu tetangganya ODGJ yg usianya masih muda membutuhkan bantuan dalam penanganan medis terkait jarinya.

Samsul tetangganya menemukan Adi saat di jalan dan dia membenarkan bawah ODGJ ini tak punya keluarga, Dan mengatakan jika kedua orang tuanya berpisah.

” Niat saya sebagai relawan mas ingin bantu , kasihan saat saya melihat jari tangannya membengkak karna cincin yang dia pakai hampir putuskan jarinya”, paparnya Ke media.

Lanjut ” Saya ketemu dengan saudara Ilham dan kita pun punya niat ingin membawa ke RSUD Muhammad Zein , agar di tindak lanjuti.

Ketua LSM GMAS Sampang Ilham bersama anggota dan rekanya langsung masuk keruangan Humas RSUD Muhammad Zein guna mengkawal Pasien ODGJ dan meminta agar pasien tersebut untuk segera di tangani.

Jadi saya meminta agar segera dibawa ke RS, alhamdulilah setelah saya temui pihak RS, beliau langsung sigap tanggap memberikan respon positif.” Tandasnya.

Tanpa banyak mikir lagi pihak RS pun langsung lakukan oprasi hari itu juga.

” Saya berterimakasih banyak pada pihak RS & warga yg membawa anak ODGJ tersebut, semoga kita tetap istiqomah membantu dalam hal kemanusian.

Fatim selaku humas dan Salman Kepala IGD membenarkan tindakan Rekan- Rekan LSM dan Media .
” Bagaimanapun kita sesama manusia saling mengoreksi segala kekurangan, terutama pelayanan kesehatan disini , biar kita bisa lebih tingkatkan lebih baik lagi, Karna tugas Kami mengabdi kepada masyarakat dan saling memberi solusi bagaimana baiknya.” jelas Fatim Ke media.

Robby / Detik