Hari 9 Ops Zebra Semeru 2021, Personil Sat. Lantas Berikan Masker Dan Berikan Himbauan

Share artikel ini

Sampang,||detiknews86.com – Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru tahun 2021 telah berjalan 9 hari dari waktu 12 hari yang direncanakan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.IK, M.Si, SH, MH.

Selasa pagi (23/11) personil Sat. Lantas Polres Sampang yang dipimpin Kanit Kamsel Sat. Lantas Polres Sampang Aipda Mashudi SH melaksanakan kegiatan edukasi kepada masyarakat dan pengguna jalan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19 dan edukasi tentang kepatuhan dalam mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Aipda Mashudi SH dan anggotanya pada pagi hari tadi melaksanakan kegiatan preemtif di perempatan Duwe’ Pote Sampang – Madura.

Kanit Kamsel Sat. Lantas Polres Sampang menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi mobilitas) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Aipda Mashudi SH juga menghimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk mematuhi semua peraturan lalu lintas untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar yang mantab di Kabupaten Sampang.

Selain menyampaikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan dan himbauan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, Aipda Mashudi SH dan personil Sat. Lantas Polres Sampang juga membagikan ratusan masker kesehatan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang tidak memakai masker saat lewat dan berkendara di perempatan Duwe’ Pote Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si yang di wakili Kasat Lantas Polres Sampang AKP A. Nasution SH, MH menjelaskan kepada awak media saat di temui di ruangan kerjanya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru tahun 2021 Polres Sampang mengedepankan kegiatan-kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas guna memutuskan penyebaran Covid-19.

AKP A. Nasution SH, MH saat ditanya wartawan tentang upaya menekan angka kecelakaan saat musim penghujan seperti sekarang ini, Kasat Lantas Polres Sampang mengatakan bahwa anggotanya telah melaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat saat pelaksanaan pengamanan dan pengaturan baik pagi dan malam hari.

Selain kegiatan penyampaian edukasi Kasat Lantas Polres Sampang juga menjelaskan anggotanya telah memasang banner-banner himbauan rawan kecelakaan di daerah rawan laka dan melaksanakan patroli saat hujan ke tempat-tempat rawan kecelakaan dengan menghidupkan rotator mobil dinas (Blue Light).

Kasat Lantas Polres Sampang AKP A. Nasution SH, MH menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan – aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam Pandemi Covid’19, karena tujuan Operasi Zebra Semeru 2021 selain menekan angka kecelakaan lalu lintas juga mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang ada di wilayah hukum Polres Sampang.(Abdul)