Hari Lingkungan Hidup, BPN Pati Ikuti Penanaman Serentak 100.000 Pohon Se-Indonesia

Share artikel ini

Pati, Jawa Tengah

Halo #SobATRBPN, Sebagai komitmen akselerasi penurunan emisi karbon, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 melaksanakan penanaman serentak 100 ribu pohon di 479 Kantor Pertanahan di seluruh Tanah Air pada Rabu, 5 Juni 2024.

“Kementerian ATR/BPN sebagai salah satu elemen penting dari pemerintah turut menghadirkan solusi dalam semangat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kami lakukan secara serentak penanaman 100 ribu pohon di seluruh Indonesia, dan ini mudah-mudahan bisa berkontribusi pada lingkungan hidup kita,” ujar Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono dalam sambutannya pada acara ini.

Kantor Pertanahan Kabupaten Pati dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon bertempat di Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati. Terdapat 100 pohon dengan jenis Mahoni, Trembesi, Melinjo dan Matoa yang ditanam pada acara ini.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pati, Bapak Jaka Pramono beserta Pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Pati, Camat Kecamatan Tlogowungu, Kepala Desa Tlogorejo, Kepala Kepolisian Sektor Tlogowungu, dan Bintara Pembina Desa Tlogorejo.

Sumber: Humas BPN Pati