HBP Ke -59,Lapas Kelas IIB Pati Gelar One Day One Prison’s Product.

HBP Ke -59,Lapas Kelas IIB Pati Gelar One Day One Prison’s Product.

Share artikel ini

Pati Jateng//detikNews86.com |
Guna menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke -59 tahun 2023 ,Lapas Kelas IIb Pati gelar kegiatan One Day One Prison’n Product di halaman Lapas.

Kegiatan One day one prison’s product ini merupakan salah satu kegiatan pameran produk / ajang pengenalan serta pemasaran dan penjualan produk hasil WPB dari Lapas  kepada masyarakat ,selain menjadi bagian dari peringatan HBP ke-59 tersebut.”papar Kepala Lapas

Selain hal tersebut,Febie Dwi Hartanto menyampaikan “Dengan kegiatan juga di harapkan dapat meningkatkan partisipasi langsung masyarakat serta memberikan tambahan pendapatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan perolehan penerimaan Negara bukan pajak yang berasal dari penjualan pruduct.

Adapun barang -barang hasil lapas yang berhasil terjual dari bulan maret sampai mei antara lain
A.Paving blok Rp 47.322.500
B.Roti dan Kue kering Rp 87.801.000
C.Perikanan Rp 6.231.000

Dan jumlah produk terjual 256.668 buah

“WPB merupakan sumber daya manusia berpotensi yang mampu menghasilkan produk berkualitas yang memiliki nilai ekonomi ,daya guna ,dan estetika .Kemampuan tersebut diperoleh WPB sehingga dapat menjadi manusia yang mandiri dan tidak mengulangi perbuatannya setelah bebas nanti.

“Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati PASTI dan BerAKHLAK serta bisa mewujudkan Indonesia maju.”pungkas Febie Kepala Lapas Pati

Penulis : Yanti