Hj. Asmarani S.Sos : Mewakili Dinas Dukcapil Kabupaten mengucapkan selamat Kepada Bapak Hani Syopiar Rustam, SH sebagai Pj Bupati Banyuasin

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin – Detiknews86.com –

Kemarin Senin 18 September 2023, Gubernur Sumsel H Herman Deru telah melantik tujuh (7) Penjabat (PJ) Kepala Daerah di Sumsel diantranya Hani Syopiar Rustam, SH sebagai Pj Bupati Banyuasin untuk melanjutkan tampuk pemerintahan di Bumi Sedulang Setudung mengingat masa pemerintahaan H Askolani, SH, MH dan H Slamet Somosentono, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin telah berakhir 18 September 2023 kemarin. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Griya Agung Palembang siang hari kemarin.

 

Gubernur Sumsel  H Herman Deru mengatakan bahwa pelantikan telah dilaksanakan artinya telah sah secara konstitusi dan secara hukum. Selamat mulai hari ini bapak ibu sekalian mengemban amanah yang begitu penting baik sebagai PJ Kepala Daerah dan Sekda kepada sahabat-sahabatku yang sudah menyelesaikan tugas baik 10 tahun dan 5 tahun.

 

“Menjadi pemimpin ada tiga unsur utama pertama pemimpin pemerintahan kedua pemimpin pembangunan dan ketiga pemimpin masyarakat, semuanya sangat penting bahwa Pemerintah harus berjalan kondusif tidak serta merta memudahkan tangan untuk menandatangani sesuatu apalagi yang berdampak negatif terhadap individu maupun komunitas atau wilayah,” jelasnya.

 

Ditambahkan Gubernur Sumsel, dalam suatu pembangunan tidak ada yang boleh dimaklumi jika dijabat PJ maka pembangunan tidak berjalan tidak ada pemakluman untuk itu harus berjalan sesuai dengan keuangan daerah dan visi misi. Saya minta betul agar PJ yang baru dilantik agar berlaku santun di masyarakat apalagi akan menghadapi tahun politik. Saya ingin bapak ibu sekalian tetap berkomunikasi dengan baik terhadap pejabat-pejabat sebelumnya karena beliau-beliau itu bukan lawan politik anda bahkan ada di antaranya adalah guru dan mentor.

 

“Tentunya saya berharap untuk para PJ agar tetap berkomunikasi dengan pejabat sebelumnya berbagi ilmu pengetahuan, dan saya mohon juga kepada saudara-saudaraku yang masuk rest area atau yang harus pindah profesi berikanlah ilmu-ilmu terbaik kepada para PJ yang sedang menjabat untuk masa bakti sampai dengan keputusan berikutnya. Kepada keluarga PJ saya minta jaga marwah keluarga yang sedang ditunjuk agar menjalankan amanah dan martabat yang baik,” jelasnya.

 

Selain pelantikan Penjabat Bupati dan Walikota juga pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Kota.

 

Selanjutnya pada hari yang sama, di Graha Sedulang Setudung (GSS) Pemkab Banyuasin, Pangkalan sekitar pukul 20.00 Wib digelarnya acara Pisah Sambut Serah Terim Jabatan (Sertijab) sekaligus Lepas Sambut antara Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 dan Penjabat Bupati Banyuasin. Kemudian Sertijab dan Lepas Sambut Plt Ketua PKK Kabupaten Banyuasin dengan PJ Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin.

 

Sementara itu, Hj. Asmarani S.Sos mengucapkan terimakasih atas dedikasi H Askolani, SH, MH dan H Slamet Somosentono, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 yang telah bekerja dengan baik untuk membangun Banyuasin.

 

“seperti yang telah kita ketahui bersama kemajuan Banyuasin baik dari sektor pertanian, Perdagangan, pelayanan dan lain sebagainya ini merupakan pencapaian yang luar biasa oleh H Askolani, SH, MH dan H Slamet Somosentono, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dan kami mengucapkan terimakasih atas Dedikasinya selama ini”.

 

Sambungnya, beliu juga mengucapkan selamat kepada Hani Syopiar Rustam, SH sebagai Pj Bupati Banyuasin

 

” Selamat kepada Hani Syopiar Rustam, SH sebagai Pj Bupati Banyuasin tentunya ini sangat tepat Kementrian Dalam Negeri menugaskan beliau sebagai PJ Bupati Banyuasin dengan pengalaman Hani Syopiar Rustam, SH dalam bidang pemerintahan tidak di ragukan lagi apalagi sebelum menjabat sebagai PJ Bupati beliu menjabat sebagai Sekretaris Jendral Dukcapil”. Tuturnya

 

Hj. Asmarani S.Sos berharap dengan tugas baru ini Bapak Hani Syopiar Rustam, SH sebagai Pj Bupati dapat membawa Banyuasin menjadi lebih baik lagi dan bekerja secara maksimal

 

(Deden)