HUMAS – Seluruh tahanan kabur dari sel tahanan Polres Bantaeng yang berjumlah 3 orang berhasil ditangkap kembali oleh Tim gabungan Polres Bantaeng.

Share artikel ini

Bantaeng/Sul-Sel

DetikNews86.com – Diketahui ketiganya kabur pada tanggal 15 Januari 2023 dengan cara merusak salah satu terali besi pintu bagian belakang dan membengkokkan terali besi yang merupakan ruang olahraga/Jemuran yang terletak pada bagian belakang sel tahanan.

Dua hari kemudian pada tanggal 17 Januari 2023, Tim yang dipimpin Kasat Narkoba, Iptu Andi Imran Hamid, S.Sos, MM, Melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 2 orang dari 3 tahanan lari di Kabupaten Jeneponto yakni tahanan kasus narkoba bernama Anas dan Arman, sementara Nursalam menjadi sasaran penangkapan berikutnya.

Dan pada hari minggu tanggal 22 Januari 2023, sekira pukul 06.15 WITA Tim gabungan Polres Bantaeng yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH,Sik,M,Si dengan didampingi oleh Kasat Narkoba dan Kasat Reskrim Polres Bantaeng  dengan di back up Resmob Polda Sulsel berhasil menangkap kembali Nursalam yang merupakan sisa  tahanan narkoba yang ikut melarikan diri.

Nursalam berhasil ditangkap kembali di tempat pelariannya di Kampung Male’leng, Kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, Dikabarkan khusus tahanan kabur Nursalam baru berhasil ditangkap setelah 1 (satu) minggu pelariannya karena terdeteksi berpindah pindah tempat.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH Sik Msi, Dengan dampingi Kasat Narkoba, Kasat Reskrim Polres Bantaeng AKP Rudi, SH, Kasat Intel memimpin langsung pengejaran tahanan yang kabur tersebut.

“Dalam proses pencarian, Kami membagi 3 tim yang masing-masing dipimpin oleh  Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kasat Narkoba”, Ungkap Kapolres Bantaeng.

Kapolres menambahkan bahwa saat ini dirinya bersama Tim dan tahanan Kabur yang berhasil ditangkap kembali yakni Nursalam bersama sama menuju Mapolres Bantaeng.

“Terimakasih atas dukungan dan Doa kepada semua pihak sehingga tahanan lari yang menjadi atensi pencarian kembali berhasil ditangkap”, Ucap Kapolres.(Syarif Lawa)