IPPKINDO Adakan Kunjungan Ke Posko Komunitas Sosial RPB Di Kampung Tenjolaut

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Ikatan Pemberdayaan Pedagang Kecil Indonesia (IPPKINDO) mengadakan kunjungan ke posko komunitas sosial Relawan Pencari Berkah (RPB) yang bertempat di Kampung Tenjolaut RT 01 RW 01 Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat, pada Rabu (26/6/24).

Kunjungan tersebut, di hadiri oleh Ketua Kabupaten Bekasi yakni Ahmad Dani di dampingi beberapa pengurus harian Sekertaris 2 Maryanto, Bendahara Tristin dan Ketua pengembangan jaringan Azizah.

Ketua posko RPB Masrur Al Chaidar di dampingi oleh pembina RPB Mohammad Romli, dirinya mengucapkan terimakasih atas kunjungan kepada tim pengurus harian IPPKINDO. Sebelumnya dia bekerjasama dengan PT. Cahaya Senja Ramadhan (CSR), membuat Rumah Sehat RPB untuk membantu masyarakat yang berobat alternatif.

“Pada kesempatan ini, kita berpeluang untuk membuat toko kelontong kemandirian ekonomi bersama IPPKINDO. Semoga kerjasama ini bisa segera terealisasi dan hal positifnya bisa di rasakan bersama,”ucap Mohammad Romli.

Dia menambahkan, lembaga yang bergerak konsen dalam bidang pemberdayaan dan pengembangan pada pedagang-pedagang kecil, juga melakukan penjajakan untuk bisa bersinergi dalam pembuatan toko sembako atau toko kelontong. Dengan harapan program IPPKINDO, bisa di akses langsung oleh masyarakat.

“Di wakili beberapa pengurus IPPKINDO Kabupaten Bekasi, selain merencanakan untuk silaturahmi ke Camat Sukakarya. Dalam waktu dekat untuk pendataan jumlah UMKM di Sukakarya, juga bersinergi bersama relawan RPB untuk bersama menggali potensi yang ada di Kabupaten Bekasi utamanya wilayah Utara,”jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua Kabupaten Bekasi yakni Ahmad Dani mengatakan, bahwa program kerja yang sedang dia susun dan di rencanakan untuk pengajuan pada investor, salah satunya adalah membuat toko-toko Kelontong di setiap Kecamatan.

“Tentunya dengan menggandeng semua komponen masyarakat, semisal RPB ini. Sehingga ke depannya UMKM kita bisa semakin besar dan masyarakat terbantu dengan adanya IPPKINDO,”terang Ahmad Dani.  (Sr)