Jaga Kamtibmas Kondusif Briptu Syamsuri Akhmadi Rutin Bersilatuhrahmi Dengan Warga Binaan

oleh
oleh
Share artikel ini

Jaga Kambtibmas Kondusif, Briptu Syamsuri Akhmadi Rutin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

DetikNews86.Com.//DOMPU-NTB.
Salah satu tugas utama Bhabinkamtibmas adalah menjaga situasi Kamtibmas bersama masyarakat agar selalu kondusif dan tentram, tak terkecuali upaya yang di lakukan oleh sosok Bhabinkamtibmas Desa Pekat Briptu Syamsuri Akhmadi tiada hari selalu berkunjung dan menyapa warga binaan baik di lakukan pada pagi hari, sore hari, dan malam hari untuk memberikan himbuan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas agar kondusif.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat sehingga berlangsung aman dan damai pada saat warga menjalankan ibadah puasa, Sabtu (06/4/24) sekitar Pukul 13.00 wita s/d selesai.

“Kegiatan kunjungan anggota Bhabinkamtibmas ke warga untuk hari ini  bertempat di Dsn, Gunung batu Ds, Pekat Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu,” papar Syamsuri.

Selain itu anggota Bhabinkamtibmas desa pekat bersama Bhabinsa juga melaksanakan silaturahmi dengan warga binaan serta Menghimbau agar para orang tua ikut mengawasi anak-anaknya terutama remaja dan usia sekolah agar dalam perayaan malam takbiran untuk tidak melakukan secara berlebihan dengan mengunakan pawai Sepeda motor brong/Resing yang dapat membahayakan diri sendiri maupun penguna jalan lain, harapnya.

Kemudian ia menghimbau kepada masyarakat agar menjaga lingkungan tempat tinggal untuk mengantisipasi genangan air mengingat sedang terjadi musim hujan,dan menghimbau kepada warga apabila ada permasalahan atau kejadian jangan main hakim sendiri atau membiasakan blokir jalan namun segera di laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat.

“Kepada tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda  agar selalu berkoordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas maupun Babinsa untuk menyelesaikan setiap ada masalah yang terjadi di tengah masyarakat,” pintanya.

Masih di tempat yang sama Bhabinkamtibmas Desa setempat menghimbau kepada masyarakat bilamana ada permasalahan agar langsung melaporkan ke  Polsek Pekat, dimana pihak kepolisian 1 X 24 siap melayani pengaduan gangguan kamtibmas, pengaduan tindakan kriminalitas, pengaduan bencana Alam dan lainya.

Sedangkan hasil Yang dicapai dalam kegiatan kunjungan ke masyarakat adalah
terjalinnya silaturahmi antara bhabinkamtibmas dengan warga binaan dan terjadinya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Polri, harapnya dengan optimis.

Kegiatan Anjang sana dan silaturahmi anggota Bhabinkamtibmas dengan warga berjalan aman dan lancar serta sangat di respon baik oleh warga masyarakat setempat, mudah-mudahan ke depan kegiatan ini selalu di tingkatkan lagi, pungkasnya. Jurnalis, “Rdw/ddo.