Jalan Puluhan Tahun tak Tersentuh Pemerintah , Sehingga Akhirnya Seperti ini , warga dengan terpaksa Mencari Jalan Alternatif Lain.

Jalan Puluhan Tahun tak Tersentuh Pemerintah , Sehingga Akhirnya Seperti ini , warga dengan terpaksa Mencari Jalan Alternatif Lain.

Share artikel ini

DetikNews86.comSampang,Torjun – Dengan adanya info dari warga setempat bahkan permintaan sebagian masyarakat terkait jalan yang rusak parah, Di desa tanggumung Kecamatan sampang  Terdapat Jalan Alternatif yang rusak parah, Senin 10/01/2022.

Jalan ini adalah Jalur alternatif penghubung antara 2 desa dan 2 Kecamatan.  desa tanggumong dan pangungsean  Kecamatan Torjun dan Kecamatan Sampang.  membuat warga juga resah dengan keadaan jalan yang seperti ini. Bagaimana tidak resah, jalan tersebut di genangi air akibat poros jalan dataran rendah , sehingga jembatan di samping jalan tersebut tak mampu membendung air, sehingga air pun meluap ke jalan dan menutupi mata jalan. Pukul 12.30 WIB.

Banyak warga yang mengeluh keadaan jalan yang kurang baik ini, apalagi saat hujan turun deras jalan penghubung ini tak terlihat bahkan tergenang kedalam atas lutut orang dewasa. Dan kendaraan pun tak bisa melewati , sehingga pengendara dengan terpaksa memutar balik lewat kejalan pliyang yang menempuh jalak kurang lebih 2 kilo yang biasanya hanya  jarak tempuh sebenarnya 200 meter.

Ilham Ketua GMAS DPD Sampang mengapresiasi temuan tersebut, kepada Pemerintah Kabupaten Sampang, dan lanjutkan Ke PJ nya. Karna dia merasa kasihan terhadap warga saat malam lewat jalan tersebut dengan keadaan yang tak baik. aduan warga setempat meminta untuk segera di tindak lanjut Agar lebih baik.

Setelah ada sorotan Warga terkait aduan tersebut, Ilham ketua GMAS DPD Sampang Langsung ke balai desa tanggumung untuk menemui PJ, Untuk silaturahmi dan membicarakan Pokok permasalahan terkait jalan,  hanya ingin klarifikasi memecahkan. karna sebelumnya kedua pihak Sudah ada janji.

Lutfi Ferry Wijaya Bersama Ilham dan Awak media langsung meninjau lokasi jalan rusak tersebut ,memastikan bahwa aduan tersebut sesuai dengan fakta bukan Hoax.

” Saya banyak terimakasih telah  telah di beri peluang untuk melakukan peninjauan dan saling mengoreksi, Karna bagaimana mungkin jalan ini demi kepentingan bersama, Saya ikut prihatin dengan keadaan jalan yang rusak .” Pungkas Lutfi .

Lanjut ” Saya akan menindak aduan ini namun tidak dengan langsung terselesaikan, tapi bertahap dan saya masih memuat dana tersebut masuk dana apa..!   Tegas Lutfi Ferry W.

Saat Awak media Melihat salah satu warga yang ada di lokasi lebih parahnya lagi jalan tersebut di jadikan Tempat penyucian motor ,sebutkan saja namanya X.

Media / Sudah berapa lama kondisi jalan seperti ini pak..?
Mr X / Wah.. ini bukan beberapa tahun lagi mas.. ini sangat lama sekali .
” Jalan ini jalan satu-satunya penghubung antar 2 desa. Tapi kenapa di biarkan seperti ini lamanya. Apa gunanya ada jembatan di sebelah kalau tidak bisa menampung genangan air ini.,. Mungkin karna tumpukan sampah yang membuat air ini tidak jalan , jalan keluar dari permasalahan ini yaitu di lakukan peninggian jalan atau Makadam biar hal seperti ini tak terulang sampai ke anak cucu kita nanti.”   Harap  Mr. X kepada pemerintah kabupaten Sampang.

” Harapan saya kepada pemdes ataupun pemkab  agar jalan tersebut diprioritaskan, segera dibenahi dengan adanya peninggian jalan. Karna itu jalan akses utama penghubung antar desa pangongsean & tanggumung. yang seharusnya bisa ditempuh dengan jarak sekitar 200 meter, dengan adanya luapan air tersebut sehingga pemotor balik arah dengan jarak sekitar 2 kilo.

Saya sangat berharap kepada pemerintah tolong lebih diperhatikan keluhan masyarakat diwilayah tersebut.” Dengan Penuh harapan Iham.

(RobbyDetik)