Jelang pemilukada tahun 2024,Kapolres Muratara himbau warga jaga kamtibmas

Share artikel ini

Kapolres Muratara Himbau Masyarakat Untuk Bersama-Sama Menjaga Pemilukada Aman Dan Damai

MURATARA Detiknews86.com Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik.MH menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga Pemilukada aman dan damai.

Himbauan ini disampaikan mengingat Pemilukada di wilayah Kabupaten Muratara tinggal menghitung bulan lagi.

“Mari bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang atau selama Pemilukada berlangsung. jangan ada tindakan-tindakan yang anarkis,”kata Kapolres diruang kerjanya, Kamis (2/8/2024).

Orang nomor satu di jajaran Polres Muratara ini menghimbau kepada masyarakat jangan ada lagi aksi pemortalan jalan. Karena aksi pemortalan jalan merupakan tindak pidana dan dapat di hukum.

“Ini himbauan mari kita jaga Pemilukada tetap tertib dan aman serta damai. jangan ada pemortalan jalan,”pintanya.

Mari bersama-sama kita merubah image yang selama ini kurang bagus menjadi lebih baik, berpikiran modern dan berpikiran positip dan demokrasi. Apalagi Kabupaten Muratara bersama Kabupaten lainnya merupakan pintu gerbang untuk Pemilukada damai.

“Saya mengajak masyarakat Muratara untuk merubah imagenya. Supaya masyarakat mengetahui bahwa Kabupaten Muratara bersama tiga Kabupaten lainnya merupakan pintu gerbang Pemilukada damai,”ucapnya.

Kalau pola pikir masih seperti dahulu, Muratara tidak akan maju. Dan kasihan dengan anak-anak kita nanti.

“Saya mengajak masyarakat Muratara merubah image nya, supaya masyarakat mengetahui bahwa Muratara merupakan pintu gerbang untuk damai. Kalau masih seperti dulu. Muratara tidak akan maju. kasihan dengan anak-anak kita nanti,”tegasnya.

Lanjutnya, selaku Kapolres Muratara tidak akan refresif dalam melakukan tindakan. Dan tindakan menghimbau tetap di kedepankan. Tetapi apabila himbauan tidak di indahkan dan sudah melampaui batas hukum yang akan ditegakkan.

“Kita tetap refresif dan persuasif. Apabila sudah melampaui batas maka hukum akan ditegakkan,”tegasnya.

Karena masyarakat Muratara merupakan warga saya. Saya tidak mau warga kenapa-kenapa. Untuk itu saya mengajak dan menghimbau nari bersama-sama menjaga Pemilukada aman dan damai.

“Intinya saya tidak mau warga kenapa-kenapa? Saya mau masyarakat aman dan damai,”jelasnya.

Sekali lagi saya selaku Kapolres Muratara menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas Pemilukada serentak ini. (**)