Jelang Ramadhan, Forkompinda Kuansing Meninjau Ketersediaan Bahan Pokok

Share artikel ini

Kuansing, detikNews86.com,-
Menjelang bulan Ramadhan ke depan, Forkopimda Kuansing meninjau ketersediaan bahan kebutuhan pokok di sejumlah Toko dan Pasar di Kota Teluk Kuantan.

Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, di wakili Sekda H Dedi Sambudy, memimpin peninjauan dan menyasar sejumlah Toko hingga pasar dalam kota Teluk Kuantan.

Stok kebutuhan bahan pokok pangan di sejumlah toko, swalayan dan pasar menghadapi Bulan Suci ramadhan terpantau aman, namun ada juga yang mengalami kenaikan seperti telur, dan ada juga yang turun seperti cabe dan beras. Demikian ditegaskan Sekda Kuansing H Dedy Sambudy, saat meninjau sejumlah toko, dan pasar dibeberapa lokasi kota di teluk kuantan, Rabu (15/3/2023) siang.

Bersama Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK Kajari Kuansing , Nurhadi Puspandoyo, SH, MH dan Tim Pengendali Inflasi Daerah ( TPID ) , melaksanakan pemantau kebutuhan stok dan harga sembako di pasar untuk mengantisipasi kenaikan harga menjelang bulan suci ramadhan ke beberapa gudang/toko dan pasar.

Kegiatan ini dilakukan oleh Sekda, Kapolres, Kajari, Danramil, Asisten II, Staf Ahli, Kadis Kopdagrin yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris, Kasatpol PP, Staf Dinas Kopdagrin, Personil Polres KUansing dan Anggota Sat Pol PP kuansing.

Pemantauan dilakukan mulai dari Toko Jasman, Toko Damai dan berakhir di Pasar Modern.

Kepada Sekda, pemilik toko jasman menjelaskan, stok di tokonya aman menjelang ramadhan, harga masih stabil,namun harga telor naik 2 ribu rupiah.

Selanjutnya peninjauan dilakukan di toko damai yang berada di Sungai Jering Teluk Kuantan.

Di pasar modern juga dilakukan pemantauan bahan pokok diantaranya, cabai, bawang, telor, ikan dan daging dan salah satu pedagang menginfokan untuk stok aman

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata mengatakan agar masyarkat yang berperan dalam distrubusiv sembako ini tidak memanfaatkan situasi terhadap gejolak atau kondisi meningkat terhadap bahan makanan, kami melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi kenaikan harga dengan melakukan penyuluhan dan bimbingan pada masyarkat agar menjadi kondisi harga yang normal, tegasnya.

Kajari Kuansing, Nurhadi Puspandoyo, SH MH menambahkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pemerintah dalam memantau ketersediaan bahan pokok, jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H / 2023 M mendatang, seraya berharap agar harga di pasar tetap stabil.