JTS Kabupaten Karawang Melaksanakan Foging Dalam Upaya Mencegah Penyakit DBD

oleh
oleh
Share artikel ini

Karawang : //detiknews86.com/ – Relawan Jajaran Terang Sari (JTS) melaksanakan foging di wilayah Perumahan Terang Sari Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa Barat, dalam upaya mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD).

Sapar S.E sebagai koordinator JTS bahwa dirinya melakukan kegiatan foging ini sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah  (DBD) di tengah meningkatnya trend kasus DBD saat ini. Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami selaku relawan JTS agar masyarakat sekitar tidak ada l yang terjangkit DBD lagi dan kegiatan ini juga kami mengunakan anggaran yang dikutip dari setiap RT yang ada di wilayah RW 05.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk terus membersihkan lingkungan,”kata Sapar S.E saat di temui awak media Kamis (23/5/2024).

Ditempat yang sama Kepala Dusun Desa Cibalongsari yakni Adkha mengatakan, bahwa kegiatan yang berlangsung sejak pagi itu disambut antusias yang baik dari warga sekitar. Mereka terlihat senang dengan kehadiran JTS melakukan aksi sosial dengan melakukan kegiatan foging ini.

“Alhamdulillah masyarakat sangat positif menyambut kegiatan kami hari ini,”ucap Adkha.

Tak hanya itu salah seorang warga setempat Subehi mengucapkan terima kasih kepada Sukarelawan JTS atas foging yang dilaksanakan di daerahnya.

“Sejak belakangan ini saya khawatir para anak-anak terserang DBD. Saya mewakili warga desa cibalongsari umumnya khususnya Perum Terangsari RW05 mengucapkan terimakasih karena adanya foging ini dapat mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah,”terangnya.  (Red)