KaDes Karangharja Giat Santunan Anak Yatim-piatu 10 Muharam.1444.H

KaDes Karangharja Giat Santunan Anak Yatim-piatu 10 Muharam.1444.H

Share artikel ini

KaDes Karangharja Giat Santunan Anak Yatim-piatu 10 Muharam 1444.H


Bekasi||Jabar||DetikNews86.Com
Muharram merupakan bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat menyebut bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari Raya atau Lebaran Anak Yatim-piatu

Dalam rangka peringatan hari Asyura atau 10 Muharam 1444 H, Heru Sukarma Kepala Desa Karangharja menggelar santunan anak yatim di Lingkungan Desa Karangharja.

Acara santunan yang di selenggarakan di kediaman kepala Desa Karangharja tersebut dihadiri oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Karangharja, serta para tokoh masyarakat seperti H.Ahsanudin dan H.Ahmad Legod.

Heru Sukarma, Kepala Desa Karangharja dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan bulan Muharram ini sebagai momentum penting dalam membuka buku baru dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat seperti salah satunya dengan menyantuni Anak Yatim-piatu

Selain itu, Ia juga mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna mewujudkan rasa kasih sayang terhadap sesama karena hal tersebut menurutnya akan menjadi pondasi terciptanya kesejahteraan, kedamaian dalam bermasyarakat.

Menurut Heru Sukarma Kepala Desa Karangharja, setiap peringatan 10 Muharam sudah menjadi agenda rutin mengadakan acara santunan untuk anak Yatim-piatu

“Santunan anak yatim-piatu di Desa Karangharja ini rutin kita lakukan setiap 10 Muharam, alhamdulilah untuk tahun ini kami membagi kurang lebih 100 anak yatim”, ucapnya.

Lanjut Heru Sukarma berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengetuk hati para dermawan untuk menyantuni dan menyayangi anak anak yatim piatu.

“Semoga kedepannya acara-acara seperti bisa lebih meriah dengan banyaknya para donatur untuk ikut memberi santunan kepada anak-anak Yatim-piatu”, Harapnya.

(JP-TEAM)