Kades Sukarahayu Adakan Kegiatan Rutin Bersih Itu Sehat Di Wilayahnya

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang asri, bersih dan sehat. Pemerintah Desa Sukarahayu bekerja sama dengan RT RW serta Ibu PKK, Kader Posyandu menggelar kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.

Kegiatan ini melibatkan warga masyarakat Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi.

Mengusung tema “Bersih Itu Sehat Tercipta Keindahan Lingkungan” kegiatan ini turut melibatkan seluruh perangkat Desa Sukarahayu sebagai bentuk sinergi yang baik dengan Pemerintah Desa lainnya.

Kepala Desa Sukarahayu Maryadi Susanto, menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini rutin diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini termasuk dalam agenda rutin desa,”Ucap Maryadi saat di wawancarai awak media pada Jumat (26/7/24) pagi.

Dia menambahkan, setiap jalan di Desa Sukarahayu hingga tingkat RT dan RW kini semakin bersih dan nyaman. Ia berharap dengan berkolaborasi bersama seluruh perangkat Desa dalam kegiatan gotong royong ini dapat memotivasi masyarakat untuk hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Alhamdulillah, terutama karena saat ini sedang diadakan Lomba Kampung Bersih yang dicanangkan oleh Pj Bupati Bekasi,”Terangnya.

Kepala Desa juga berharap, melalui kegiatan bersih-bersih ini, kondisi wilayah menjadi lebih kondusif dan kesehatan warga. Khususnya di Desa Sukarahayu, semakin terjaga.  (NR)