Kantor Camat Plakat Tinggi diwarnai sampah berserakan

Kantor Camat Plakat Tinggi diwarnai sampah berserakan

Share artikel ini

Muba,||DetikNews 86 com – Satu pemandangan menarik yang di suguhkan halaman Kantor Camat, Kecamatan Plakat Tinggi kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.
Yang mana membuat mata menjadi risih menyaksikan pemandangan seputaran halaman Kantor tampak di penuhi tumpukan sampah baik dari sampah organik maupun non organik.

Pemandangan ini terpantau saat awak Media berkunjung ke Kantor Camat Plakat Tinggi yang mana saat kedatangan team awak Media Camat bersama unsur Tripika dan para Kepala Desa dan stap Kecamatan sedang melaksanakan Rapat secara tertutup dalam pembahasan tentang agenda pembangunan Gedung baru Kantor Camat Plakat Tinggi, Kamis, 10/2/2022.

namun sangat disesalkan para awak Media tidak di perkenankan masuk karena Rapat di laksanakan secara tertutup.

Hal ini tentu memberi kesempatan team Media untuk memantau seputaran Kantor Camat dan pemandangan yang menakjubkan tampak di depan mata yang mana seputaran sudut halaman Kantor tampak di penuhi tumpukan kayu, plastik bekas dan botol juga rumput yang sudah terpelihara dengan baik karena sudah setinggi pinggang, ironis memang.

Dan ini tentu tidak sesuai dengan tugas pokok Camat sebagaimana tertuang dalam pasal 15 peraturan pemerintah nomor 19 tahun 2008 tentang Kecamatan.
dalam menyelenggarakan tugas umum yang meliputi pemeliharaan sarana prasarana dan fasilitas pelayanan umum.

awak media mencoba mengklarifikasi kan perihal ini kepada Yugo Valentino S.STP. M.SI selaku Camat Plakat Tinggi, menurut yugo ini di karenakan Plakat Tinggi belum ada UPT dinas kebersihan dan tidak adanya mobil pengangkut sampah jadi sampah yang ada tidak bisa di buang pengolahan sampah kita di lakukan dengan di bakar, seminggu sekali kita gotong royong,kilah Yugo.(Mus)