KAPAL NELAYAN SUNGSANG KARAM AKIBAT OMBAK BESAR

KAPAL NELAYAN SUNGSANG KARAM AKIBAT OMBAK BESAR

Share artikel ini

Banyuasin, ||DetikNews86.Com
Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin berikan Bantuan sembako berupa 10 Karung Beras dan 10 kardus Supermi Kepada Herman (41) tahun Pemilik Kapal Nelayan yang karam di laut akibat Ombak Besar, sabtu, 08/01/2022.

Serah terima pemberian sembako di hadiri oleh Irian Setiawan,SH,M.Si Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin , Camat Banyuasin II di wakili kasi PMD Ahmad Riduan, S.Sos.M.Si, Kepala Desa Sungsang II di wakili oleh kasi pemerintahan Amir Hamzah, serta para pemilik kapal nelayan dan Anak Buah Kapal (ABK) di lrg.Buyut Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II.

Herman (41) Tahun Pemilik Kapal warga lrg. Pudak Desa Sungsang II kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin, menceritakan kejadian kepada awak media pada Hari Jumat, jam 08.30 wib pada tanggal 31/12/2021, kapal kami sedang menangkap ikan di laut kilung Masih di sekitar wilayah sungsang tiba tiba ombak besar menerpa kapal nelayan kami dan kapal kami langsung tenggelam syukur Alhamdulillah 4 orang Abk kami, fendi (30), awal (45), rizki (28) sisar (43) tahun mereka semua selamat berkat bantuan kapal nelayan yang kebetulan juga melaut, lanjut herman “kami juga sempat menelpon keluarga di rumah untuk memberitahukan kejadian tersebut tutup herman.

Camat Banyuasin II melalui kasi PMD Ahmad Riduan S.Sos, M.Si mengatakan sementara waktu hanya ini yang bisa kami bantu selanjutnya nanti kita usulkan lagi dengan dinas yang terkait ujar iwan.

(Hamka)